Gabungan Mahasiswa Kalsel di Malang Belajar Mengabdi untuk Banua bersama Staf Muda Walikota

terasbanua.com, Banjarmasin - Rabu, 11 Mei 2022 Walikota Banjarmasin melalui Staf Muda Walikota Banjarmasin bersilaturahmi dengan Mahasiswa Kalsel di Kota Malang. Hadir pada hari itu perkumpulan Mahasiswa dari Banjarmasin, Tanah Bumbu, HSS, HST, dan Balangan. Dalam kesempatan tersebut, hadir 5 orang Staf Muda Walikota yakni Anisa Cahayani, Ahmad Saufi Abie, Fajery, Abdul Khair, dan M Budi Zakia Sani.



Ketua Pelaksana Silaturahmi, Khalif Nazar Arafat yang juga mahasiswa Universitas Brawijaya mengatakan, berterimakasih sekali kepada Staf Muda Walikota Banjarmasin bapak Ibnu Sina yang sudah menyempatkan hadir untuk berbagi dan menginspirasi mahasiswa Kalsel di Malang dalam menuntut ilmu dan selalu ingat untuk berkontribusi untuk Banua.


Mahasiswa asal Barabai Hulu Sungai Tengah, Amirah mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan Staf Muda Walikota Banjarmasin dan Mahasiswa asal Kab/Kota lainnya di Kalsel. Amirah mengatakan, Harapannya semoga Kabupaten/kota lain di Kalsel bisa mengikuti jejak Pemerintah Kota Banjarmasin dalam membuat terobosan untuk memberikan ruang bagi anak muda berkontribusi dengan menghadirkan Staf Muda juga.


Dalam kesempatan tersebut, Fajery dari Staf Muda Walikota bidang Sosial mengaku silaturahmi ini menjadi brainstorming bagi mereka karena yakin banyak yang bisa diambil dari ide-ide yang diberikan mahasiswa Kalsel dimalang untuk akselerasi kemajuan Banua.


Selain itu, Abdul Khair, Staf Muda Walikota bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merasa bahwa perspektif mahasiswa perantauan Malang dalam melihat pembangunan kota dan wisata disana perlu untuk di inventarisir dan di diskusikan agar menjadi masukan bagi pembangunan di kota Banjarmasin.


Terakhir, M. Budi Zakia Sani, Staf Muda Walikota Banjarmasin Bidang Pendidikan, Seni dan Budaya mengakui bahwa setiap mahasiswa Banjar yang sedang menuntut ilmu di perantauan adalah investasi bagi pembangunan suatu daerah di masa yang akan datang. Pertemuan dan silaturahmi ini merupakan penghubung aspirasi dan gagasan anak muda Banua di perantauan dalam kontribusi mereka terhadap kemajuan Banua. Langkah ini harus selalu dibangun dengan sinergitas dan berkelanjutan.


(Ri)

13 tampilan0 komentar