FLS2N Tingkat Kota Banjarmasin Kembali Digelar, 110 Siswa SD Turut Serta

terasbanua.com, Banjarmasin - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat SD Kota Banjarmasin kembali digelar. Kali ini FLS2N digelar di SDN Kuripan 2 Banjarmasin yang menjadi tuan rumah, Kamis (17/2/2022) pagi.



Pergelaran ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi.


Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan FLS2N 2022 ini.


Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, nyatanya tak menghalangi anak-anak didik untuk terus mengembangkan keahlian terutama dalam bidang seni budaya.


"Ini adalah bagian pembentukan karakter anak-anak didik kita," kata Ibnu.


Ia berharap anak-anak didik terus bisa mengembangkan diri, berkreasi dan prestasi di saat pandemi Covid-19. Namun tetap mengutamakan protokol kesehatan.


Sementara itu, Ketua Panitia FLS2N Kota Banjarmasin 2022, Siti Kamsiyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Disdik Kota Banjarmasin.


"Untuk pelaksanaan berganti-ganti setiap tuan rumah dan biasanya dilaksanakan sekitar bulan Februari," ucapnya.


Peserta yang mengikuti FLS2N ini ada sebanyak 110 siswa di seluruh SD di Kota Banjarmasin yang mengikuti 8 cabang perlombaan yang ada.


Adapun untuk 8 cabang perlombaan terdiri dari seni tari, membatik, mendongeng, menyanyi tunggal, pantomim, cipta pantun, kriya anyam dan gambar bercerita.


"Siswa yang berlomba merupakan perwakilan juara 1, 2, dan 3 di tingkat Kecamatan," ucapnya.


Dari FLS2N ini nantinya disaring kembali untuk mengikuti FLS2N di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) nanti.


"Berapa yang dikirim kita menunggu ketentuan provinsi. Tapi biasanya yang dipilih juara 1 secara offline. Kalau nanti secara online kemungkinan bisa juara 1, 2 dan 3," ungkapnya.



Plt Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi menambahkan untuk persiapan FLS2N di tingkat Provinsi Kalsel. Pihaknya masih menunggu Juknis atau Juklat dari provinsi maupun pusat.


"Ya diperkirakan biasanya digelar pada bulan Juli dan Agustus tapu kita juga menunggu Juknis atau Juklat dari provinsi maupun pusat," akhirnya.


(Hamdiah)

23 tampilan0 komentar