Film Ibnu Silah 2002 Sudah Tayang Di KCM, Ibnu Sina Apresiasi Hasil Karya Anak Muda Banua

terasbanua.com, Banjarmasin - Film Ibnu Silah 2002 sudah ditayangkan dan bisa disaksikan di Kota Cinema (KCM) yang berlokasi di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Darat, Rabu (5/1/2022).



Pada penayangan film tersebut, terlihat orang nomor satu di Kota Banjarmasin yakni Ibnu Sina bersama istrinya Siti Wasilah tengah menyaksikan film yang mengisahkan mereka berdua semasa muda.


Turut mengundang seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin untuk menonton bersama-sama film Ibnu Silah 2002 tersebut.


Saat ditemui awak media seusai menonton, Ibnu mengaku senang dan bangga dengan anak-anak muda banua yang berhasil menumpahkan sepenggal kisah dalam sebuah karya film pendek dengan apik.


"Itu sebuah apresiasi terhadap ruang budaya dan kemajuan ekonomi kreatif di Banjarmasin khususnya bidang sinematografi," ucap Ibnu.


Ibnu juga turut mengucapkan terima kasih pada seluruh produsen film Ibnu Silah 2002 dari sineas muda banua dan para pemain khususnya pemeran utama Ibnu dan Silah yang telah berhasil menghadirkan film pendek ini dengan sangat baik.


"Ternyata talent - talent muda kita cukup punya kemampuan. Tinggal di asah lagi ini adalah sebuah apresiasi dan kado ulang tahun untuk Milad saya ke-47 dan 19 tahun kami bersama," tuturnya.


Ia mengungkapkan bahwa untuk proses produksi pembuatan film ini sendiri sudah berjalan sejak Juli lalu dengan mengambil latar di beberapa tempat di Banjarmasin yang menjadi lokasi syuting.


"Alhamdulillah sudah bisa ditayangkan tempat di momen milad saya," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, ia juga turut mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung dalam proses pembuatan film serta menyambut antusias pada penayangan film Ibnu Silah 2002.


Ia berharap cerita sepenggal kehidupan ia bersama istrinya di dalam film ini bisa menjadi inspirasi bagi keluarga, masyarakat kota Banjarmasin khususnya untuk anak-anak muda.


"Kami sebagai model sepasang suami istri yang dijodohkan melalui proses ta'aruf dan berpacaran setelah menikah. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi," harapnya.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua