Festival Budaya Kongres Borneo Raya, Upaya Pemulihan Ekonomi Kota Banjarmasin


terasbanua.com, Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor secara resmi menutup acara Festival Budaya Kongres Borneo Raya, yang berlangsung di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (5/6/2022) malam.



Turut hadir, Ketua Panitia Pelaksana Kongres Borneo Raya, Bujino A. Salan K, Koordinator Festival Budaya Kongres Borneo Raya, Siti Aminah Finandya, serta SKPD terkait.


Wakil Wali Kota, Arifin Noor menyambut baik adanya kegiatan Kongres Borneo Raya tahun 2022 tersebut dan teriring harapan agar kegiatan itu dapat kembali masuk dalam agenda Pariwisata Nasional pada tahun 2023.


"Alhamdulillah acara berjalan sukses dan lancar, mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung kembali pada tahun depan, sekaligus ajang silaturahmi dan juga ajang kerekatan antar suku yang ada di Kalimantan Selatan", ungkapnya.


Arifin Noor menyebutkan festival yang dimulai pada tanggal 3-5 Juni 2022 menyuguhkan berbagai macam atraksi budaya yang menarik dari setiap suku yang ada di kalimantan, termasuk di Kalimantan Selatan.


Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menyelenggarakan simposium. Dimana pada simposium tersebut, FIDN akan mendengarkan kendala, masukan, serta harapan dari seluruh suku di Kalimantan."Hasil dari simposium tersebut akan dijadikan sebuah buku dan disampaikan kepada Presiden RI," tambahnya.


Kemudian ia berharap kepada pihak penyelenggara kegiatan, untuk lebih sering melaksanakan event - event seperti ini, agar pelaku usaha dan wirausaha baru akan semakin bertambah di Banua kita Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin.


"Festival Budaya Borneo Raya ini mempunyai bazar yang menampilkan produk ekonomi kreatif UMKM khas Kalimantan Selatan serta juga kuliner khas yang dapat dinikmati oleh pengunjung semua yang datang," pungkasnya.


Arifin Noor berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memulihkan kembali roda perekonomian Kota Banjarmasin dari pandemi Covid-19.


"Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil Aalamiin, Festival Budaya Kongres Borneo Raya Tahun 2022 secara resmi saya nyatakan ditutup, semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan serta memulihkan ekonomi kota Banjarmasin," tutupnya.


Diskominfotik/Hamdiah

0 tampilan0 komentar