Feri Batulicin - Kotabaru Mulai Terapkan E-Ticket

terasbanua.com, Kotabaru - Penerapan elektronik ticket (E-Ticket) atau pembayaran non tunai, pada jasa feri penyeberangan jurusan Batulicin-Kotabaru resmi dimulai hari ini, Rabu (9/3/2022).



Pembayaran jasa penyeberangan menggunakan e-ticket ini ditandai dengan rangkaian kegiatan launching oleh PT ASDP Cabang Batulicin, menghadirkan stakeholder, pejabat daerah, pihak terkait serta undangan lainnya.


General Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru mengatakan pembayaran menggunakan e-ticket, atau non tunai telah resmi dilaunching.


Launching sendiri dimulai setelah dilakukan uji coba dan pembagian kartu e-ticket secara cuma-cuma kepada masyarakat, atau pengguna jasa penyeberangan selama dua hati.


"Alhamdulilah, launching hari ini berjalan lancar dan sudah bisa seratus persen bisa berjalan untuk di pelabuhan Batulicin," ujar Justan, kepada wartawan, pada (9/3) sore.


Meski demikian, Justan mengakui belum bisa menerapkan seratus persen pembayaran e-ticket di pelabuhan Tanjung Serdang, Kotabaru, lantaran masih terdapat kendala soal aliran listrik.


"Tapi intinya, kami akan segera berkoordinasi soal kendala listrik ini dengan PLN, sehingga e-ticket juga bisa diterapkan seratus persen di sana," katanya.


Sebelumnya, Justan mengemukakan penerapan digitalisasi e-ticketing merupakan salah satu transformasi digitalisasi PT ASDP Indonesia Ferry pada moda transformasi khususnya angkutan penyeberangan Batulicin-Tanjung Serdang Kotabaru.


Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atau pengguna jasa feri. Mula-mula pembelian ticket tunai dirubah menjadi non tunai menggunakan kartu uang elektronik atau e-ticket.


Kartu uang elektronik sendiri akan dikeluarkan oleh pihak bank. Antara lain, Bank BRI, BNI, Mandiri, juga Bank BCA.


Sementara, kartu e-ticket juga sudah banyak yang menjualnya di kawasan pelabuhan feri Batulicin dan Tanjung Serdang Kotabaru.


(Her)

8 tampilan1 komentar