Fasilitas Sekolah Ikut Tergenang Banjir, Siswa Dilarang Main Air

terasbanua.com, Banjarmasin - Genangan banjir yang terjadi di beberapa kawasan di Banjarmasin, ternyata juga turut dirasakan oleh fasilitas sekolah.

Ket foto : Kondisi banjir yang terjadi di SD Pemurus Baru 2 Banjarmasin. Siswa-siswa terlihat tetap mengikuti aktivitas belajar di sekolah.

Terutama sekolah yang berada di kawasan rentan terjadi banjir. Pastinya sudah terbiasa dengan fenomena alam ini.


Satu diantaranya ialah SD Pemurus Baru 2 Banjarmasin yang ikut terendam seperti rumah warga lainnya di kawasan tersebut.


Meskipun kondisi sekolah tengah dilanda banjir. Nyatanya aktivitas belajar dan mengajar tetap berjalan seperti biasa tanpa hambatan.


Kepala Sekolah SD Pemurus 2 Banjarmasin, Paujiah menuturkan bahwa genangan banjir hanya terjadi di halaman saja. Tidak sampai memasuki ruangan kelas, sehingga aktivitas belajar mengajar bisa dilakukan.


"Mungkin yang agak merepotkan siswa terpaksa melepas sepatu dan diganti dengan sendal, termasuk gurunya juga," tuturnya saat ditemui terasbanua.com di ruangannya, Rabu (8/12/2021).


Menurutnya banjir sudah terjadi sejak Senin lalu. Namun ketinggian banjir yang cukup parah hanya terjadi hari ini.


"Kalau kemarin tidak ada celah yang tidak terkena banjir hingga bisa dilewati. Kalau ini halaman tergenang banjir menyeluruh," ungkapnya.


Dengan kondisi banjir tersebut, tentunya ada kekhawatiran yang dirasakan oleh pihak sekolah jika terjadi hal tidak diinginkan kepada peserta didiknya.


Maka dari itu, pihak sekolah menghimbau siswa untuk berhati-hati serta dilarang untuk bermain-main air.


"Setelah diantar orang tuanya, siswa langsung masuk kelas. Saat pulang siswa juga disuruh langsung pulang jangan bermain-main air," akhirnya.


(Hamdiah)

8 tampilan0 komentar