Enam PJU Polda Kalsel Dan Tiga Kapolres Berganti

terasbanua.com, Banjarmasin - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) PJU Polda Kalsel dan Kapolres Jajaran.



Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda  Batlayeri itu digelar pada Selasa (4/1/2022) pukul 09.00 Wita dengan mengikuti protokol kesehatan.


Ada enam PJU Polda Kalsel dan tiga Kapolres Jajaran yang mengikuti sertijab yaitu Karo Ops Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nurhandono menggantikan Kombes Pol Moch. Noor Subchan, Karo SDM Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Nanang Masbudi digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto.


Selanjutnya Dir Binmas Polda Kalsel dari Kombes Pol Widiatmoko digantikan Kombes Pol Fadly Samad, Dir Intelkam Polda Kalsel dari Kombes Pol Nur Romdhoni digantikan oleh Kombes Pol Sentot Adi Dharmawan.


Kemudian ada Kabid Propam Polda Kalsel dari Kombes Pol Dudy Iskandar kepada Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta dan Kabid Keu Polda Kalsel dari Kombes Pol Hermawan kepada Kombes Pol Erwin Fardiansyah Tossin.


Selain itu, ada tiga Kapolres yang berganti antara lain Kapolresta Banjarmasin yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Rachmat Hendrawan berganti kepada Kombes Pol Sabana Atmojo, Kapolres Tapin dari AKBP Pipit Subiyanto kepada AKBP Ernesto Saiser dan Kapolres Tanah Bumbu dari AKBP Himawan Sutanto Saragih kepada AKBP Tri Hambodo.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan kepada seluruh Pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.


"Sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayahnya," pesan Kapolda Kalsel.


Kapolresta Banjarmasin yang berganti dari Kombes Pol Rachmat Hendrawan kepada Kombes Pol Sabana Atmojo.

Kepada Pejabat yang lama, Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama ini yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk kebaikan Polda Kalsel.


"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Hal ini merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari kebijakan program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang Presisi atau akronim dari Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan," pungkasnya.


(Krisna)

6 tampilan0 komentar