Empat Paslon Pilwali Kota Banjarmasin Sampaikan Program Kerja Jika Terpilih


TERAS BANUA, BANJARMASIN. Pergelaran debat publik ketiga atau yang terakhir pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kali ini mengusung tema Peningkatan Kualitas Hidup Mayarakat dan Strategi Penanganan Covid-19 di kota Banjarmasin yang terbagi empat sesi, Minggu malam (22/11/2020).


Dalam debat kali ini keempat pasangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin diminta memaparkan program kerja mereka yang sesuai tema yang merupakan isu utama dalam debat kali ini.


Calon pasangan saling beradu visi dan misi mengenai program mereka jika terpilih nanti.


Pasangan nomor urut satu Haris Makkie-Ilham Noor mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan turun ke lapangan untuk interaksi dengan masyarakat, melihat langsung dan telah berkomunikasi sehingga pihaknya paham kondisi warga kota Banjarmasin yang mengalami dampak buruk dari covid-19, sehingga ini menjadi PR besar untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih nanti.


"Soal tenaga kerja, soal kesempatan kerja, dan terkait pendidikan anak kita yang masih sistem daring, serta nasib guru honorer juga menjadi perhatian kami" Ucap Haris Makkie.


Sementara itu paslon nomor urut dua Ibnu Sina-Ariffn Noor memiliki rencana kebijakan untuk membangkitkan kembali perekonomian yang mengalami keterpurukan atas dampak covid-19 yang melanda.


Melalui program Bausaha Tanpa Bunga (BAHUMA) yang nantinya berguna untuk pengembangan sektor usaha wirausaha serta menciptakan wirausaha baru dan digitalisasi UMKM yang sudah diterapkannya sebelumnya melalui akses permodalan pelaku UMKM demi bisa bersaing dalam menggerakkan perekonomian kembali.


Sedangkan Paslon nomor urut tiga, Khairul Saleh-Habib Ali, memaparkan bahwa banyak perubahan-perubahan yang terjadi karena dampak covid-19.


Terutama untuk akses kesehatan, menurut pihaknya perlunya akses kesehatan yang mudah dan cepat sehingga masyarakat kota Banjarmasin menjadi masyarakat yang sehat dan program-program lainnya yang menjadi perhatian khusus pihaknya jika terpilih.


Terakhir, paslon nomor urut empat, Hj Ananda-Mushaffa Zakir, sesuai dengan slogannya Berbenah Bersama yang menjadi skala prioritas pihaknya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Banjarmasin melalui Program Batapih Bahalai, yaitu bertahan, pulih, bangkit hingga pandemi selesai.


(Hamdiah)

10 tampilan0 komentar