• Krisna

Empat Jam Polisi Berhasil Buru Pelaku Pembunuhan Pengamen

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Tidak berselang lama, pelaku pembunuhan terhadap seorang pengamen pada Jumat (1/1/2021) dinihari, di Jalan Pasar Lama Laut RT 07 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah, berhasil ditangkap Polisi.

Saat kejadian, korban yang diketahui berinisial IW (25) meregang nyawa dengan luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri serta luka robek pada bagian dagu.

Para pelaku dan barang bukti sajam yang digunakan untuk menghabisi korban

Dari pemeriksaan di tempat kejadian ditemukan sejumlah barang bukti antara lain satu lembar jaket yang bernoda darah, sebilah pisau yang gagangnya terbuat dari kayu dan satu buah balok kayu


Polsek Banjarmasin Tengah langsung sigap bergerak dan hanya dalam waktu empat jam petugas berhasil menangkap para pelaku.


"Motif para pelaku karena korban dan temannya tersebut menantang serta menyerang pelaku," ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi.


Saat kejadian, awalnya korban berdua dengan temannya dan bertemu dengan pelaku yang sudah siap dengan satu bilah pisau bergagang korek api gas, lalu korban membuka baju dan menyerang pelaku hingga kabur.


Lalu korban bersama temannya mengejar pelaku yang kemudian teman pelaku yang lain datang kemudian menganiaya pelaku dengan kayu dan tangan kosong.


"Akibat kalah jumlah akhirnya korban terjatuh dan para pelaku kemudian langsung melakukan penganiayaan secara bersama-sama kepada korban dan saksi," terang Kapolsek Banjarmasin Tengah.


Korban tewas di tempat kejadian, sementara teman korban juga mengalami luka pada bagian dahi dan luka tusuk pada bagian pinggang belakang.


"Anggota Buser Polsek Banjarmasin Tengah langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku yang rata-rata masih remaja, yakni ZK (19) dan MY (15) pada pukul 07.30 Wita," ungkapnya.


Kemudian dilakukan penggeledan dan ditemukan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau bergagang korek api gas.


"Kemudian kami lakukan pengembangan dan kembali menangkap pelaku lain berinisial AW (19)," ujarnya.


Ketiga pelaku saat ini sudah diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Tengah, berdasarkan keterangan para pelaku yang sudah ditangkap masih ada pelaku lain dan saat ini sedang dalam pengejaran.


(Krisna)

90 tampilan0 komentar