• Krisna

Empat Buah Rumah Terbakar di Jalan Manggis, Korban: Tidak Tau Lagi Mau Kemana

terasbanua.com, Banjarmasin - Menjelang subuh, musibah kebakaran terjadi di Jalan Manggis Gang Delima Raya RT. 20 RW. 02 Nomor 41, pada Senin (02/07/21) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Pujie Firmansyah mengatakan dalam peristiwa tersebut diketahui ada sebanyak empat buah rumah yang terbakar. Empat buah rumah tersebut diketahui milik Fitriani (48), Suriansyah (49), Suppiannor (48) dan Ahmadi Rahmad (64).


"Kejadian berawal saat Saksi melihat api berasal dari kamar mandi rumah korban, Fitriani," ungkap Kapolsek Banjarmasin Timur.


Dijelaskan oleh Kapolsek Banjarmasin Timur bahwa selanjutnya api langsung membesar dan merambat ke sekitar rumah korban lainnya.


"Menanggapi hal tersebut, korban Fitriani langsung berteriak kemudian masyarakat berdatangan. Selanjutnya tak lama kemudian BPK datang memadamkan api," terangnya.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun para korban mengalami kerugian material atas kejadian tersebut yang diperkirakan sekitar Rp500.000.000.


Fitriani salah seorang korban mengatakan, pada saat musibah kebakaran terjadi, dia tengah terlelap tidur bersama tiga anaknya.


"Saat itu saya sedang tidur dan tiba tiba terbangun itu sudah terang nyala api itu di dinding rumah dan langsung menyelamatkan diri," ucapnya.


"Tidak ada yang bisa diselamatkan lagi, semuanya habis," lanjutnya lirih.


Selain itu, salah seorang korban Ria yang rumahnya juga ikut terbakar dalam musibah tersebut hanya bisa pasrah melihat rumahnya yang kini sudah berubah menjadi arang.


"Tidak tau lagi setelah ini mau kemana lagi  jadi disini saja," ujarnya pasrah.


(Krisna)

4 tampilan0 komentar