Edarkan Narkoba, Tiga Kurir Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Kotabaru

terasbanua.com, Kotabaru - Mengedarkan narkoba di Kotabaru, tiga kurir narkoba jenis sabu berhasil diringkus oleh Satuan Narkoba Polres Kotabaru.

Satnarkoba Polres Kotabaru menerima informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Kotabaru.


Dengan sigap Satnarkoba Polres kotabaru melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tiga bandar narkoba di Jalan Stagen, RT01/RW01, Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, pada hari Kamis, (19/08/2021) sore.


Narkoba jenis sabu yang rencana mau diedarkan tersangka TY di Kotabaru didatangkan dari Tanah Bumbu yang diantar oleh tersangka RR dan tersangka MA.


Kasat Narkoba Polres Kotabaru, IPTU Gunalis Agam menyebut awalnya polisi mendapat info masyarakat bahwa pelaku ‘TY’ ini sering melakukan transaksi diduga sabu. Kemudian anggota Satuan Narkoba Polres Kotabaru kita turunkan langsung melakukan pemantauan dan akhirnya melakukan penangkapan di jalan Stagen, RT 01 RW 01, Desa Sungai Taib," kata Agam.


"Lebih tepatnya di mes dan disitu juga ada pelaku RR dan MM. Setelah dilakukan interogasi, TY menyebut bahwa RR dan MM yang mengambil narkotika jenis sabu itu di daerah Batulicin," terangnya


Anggota kata Agam,  melakukan penggeledahan di mes tersebut, dan ditemukan satu paket sabu seberat 4,70 gram, dan satu paket lagi seberat 0,26 gram.


"Total keseluruhan 4,94 gram, yang telah di buang oleh TY di belakang mes, tutur Kasat.


Petugas juga mengamankan satu buah kendaraan merek Soul GT warna merah putih, satu buah tutup botol bong, satu buah sendok yang terbuat dari sedotan, satu buah hp.


"Ada juga hp Iphone, 2 tisu yang dipakai untuk membungkus sabu, satu buah bungkus plastik susu yang juga dipakai membungkus sabu," jelasnya.


"Pelaku dan barang bukti telah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


(Her)

23 tampilan0 komentar