DWP Kalsel Gelar Lomba Kreatifitas di Tengah Pandemi

Banjarmasin - Untuk memperingati Hari Anak Nasional  Tahun 2021 sekaligus Hari Jadi Provinsi ke-71, DWP (Dharma Wanita Persatuan) provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Bank Kalsel menyelenggarakan lomba kreatifitas secara virtual.

Lomba yang dikhususkan  untuk anak-anak anggota DWP se-Kalimantan Selatan ini berakhir, Senin (9/8/2021).


Jenis yang dilombakan adalah Lomba video melukis masker kain kategori TK dan Lomba Video dialog ajakan gerakan hidup sehat Ibu dan anak kategori SD. 


Hasil lomba,  DWP Kabupaten Kotabaru meraih juara 1 lomba tari kreasi daerah dibawah binaan Ibu Ketua DWP Kabupaten Kotabaru Yulianti Zairina Said, juara Kedua Tanah Laut dibawah binaan ketua DWP Tala Alin Dachnial dan Juara ketiga dari DWP Batola dibawah binaan Wina Zulkifli. 


Usai penyerahan piagam pemenang lomba, Ketua DWP Provinsi Kalimantan Selatan Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengangkat kreatifitas anak-anak DWP Provinsi Kalimantan Selatan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan daerah sendiri sejak dini.


“Dengan lomba ini kita berharap mampu menumbuhkembangkan rasa cinta akan khazanah budaya sendiri sekaligus dapat melestarikannya,” kata Aminatus.


Meskipun saat ini di tengah keadaan pandemi dan semakin maraknya penggunaan gadget anak-anak harus tetap bisa berkreatifitas.


“Meskipun pandemi Covid belum juga berakhir namun bukan halangan bagi kita berkreativitas  dan mengembangkan bakatnya masing-masing dengan nilai-nilai positif,” kata istri Sekdaprov Kalsel ini.


Aminatus menambahkan,  Dharma Wanita sebagai Organisasi Perempuan sangat berperan strategis dalam Pemberdayaan Perempuan dan pengembangan pengawasan serta pola asuh anak-anak karena anak-anak Indonesia adalah anak-anak kita.


“DWP punya peran strategis dalam program memberdayakan perempuan serta pola asuh anak, karena itu mari kita terus tingkatkan kinerja dan inovasi guna mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan perempuan dan anak,” terang  Aminatus Alifah. 


(Rilis/ Hamdiah)

1 tampilan0 komentar