• Krisna

Durhaka! Seorang Pria Mengamuk dan Ancam Ibunya Dengan Pisau

terasbanua.com, Banjarmasin - Seorang pria diamankan petugas Polsek Banjarmasin Utara setelah mengamuk dan mengancam untuk membunuh ibunya dengan pisau. Senin (26/4/2021) dini hari.

Pelaku saat diamankan oleh petugas ke Mapolsek Banjarmasin Utara.
Pelaku saat diamankan oleh petugas ke Mapolsek Banjarmasin Utara.

Pria tersebut bernama Anto, dari data yang terhimpun, bermula dari adanya laporan masuk sekitar pukul 01.30 Wita dari seorang warga mengenai terjadinya tindak penganiayaan yang dilakukan oleh Anto terhadap ibunya sendiri di Jalan Padat Karya, Gang Nusa Indah, Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.


Diduga tersangka saat itu jadi tega melakukan hal kejam tersebut kepada ibunya sendiri karena dalam pengaruh alkohol.


Salah satu saksi mata, Firman mengatakan bahwa tersangka ini sudah sering membuat keributan seperti mabuk mabukan dan mengamuk.


"Kejadiannya ini tidak cuma malam ini aja, sudah beberapa kali orang tuanya dihajarnya," ucapnya.


"Dia juga sudah sering mabuk, setiap jam 11 malam pasti sudah mabuk dan bikin ribut," lanjutnya.


Ia mengaku sudah kesal dengan kelakuan Anto dan kali ini dia memilih untuk melaporkannya.


"Berapa bulan yang lalu juga dia pernah mengamuk dan melemparkan batu ke kaca rumahku sampai pecah tapi tidak saya laporkan, dan ternyata sampai sekarang masih ngamuk terus," tuturnya.


Firman menjelaskan kejadian bermula pada saat dia mendengar teriakan meminta tolong dari Muslimah, ibu dari tersangka yang merupakan tetangga saksi.


Penasaran dengan keributan tersebut lalu dia pun keluar melihat ke asal suara dan kemudian melihat Muslimah sedang diseret oleh Anto.


"Saat itu saya lihat dia menyeret ibunya ke depan rumah," terangnya.


Melihat hal tersebut, langsung mendatangi dengan niat menolong ibu dari tersangka yang dianggap olehnya sedang dalam bahaya. Namun, saat dia hendak membantu Anto yang saat itu memegang sajam berupa pisau malah berusaha mengejarnya.


"Saat aku mau menolong, Anto yang sudah memegang pisau mengejar aku dengan temannya empat, lalu ku pukul lonceng sambil teriak tolong dan teman temannya itu kabur lalu pelaku diamankan," jelas Firman.


"Kalau kata si Anto tadi, sebelum kejadian dia dan teman temannya sempat  menyerang orang di Kampung Gedang," tambahnya.


Dia juga mengungkapkan bahwa ibu tersangka bercerita ke ibunya bahwa sempat mengalami tindak penganiayaan dari Anto.


"Pengakuan dari mamanya ke mamaku, dia dibanting dan dipukuli di muka," ungkapnya.


Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Permana Putera melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan bahwa tersangka sudah beberapa kali pihaknya amankan.


"Tersangka sudah dua kali kami amankan ke polsek, ditambah yang sekarang jadi ketiga kalinya. Perkaranya pun masih sama yaitu mabuk lalu ngamuk dan merusak barang barang barang dirumah serta ribut dengan ibunya," ucapnya.


Dari hasil pemeriksaan, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara menjelaskan bahwa tersangka diduga melukai dirinya sendiri dan untuk tersangka sementara belum ditemukan adanya tanda tanda bekas penganiayaan.


"Saat dibawa tersangka terlihat berdarah namun ternyata itu perbuatannya yang melukai dirinya sendiri dan untuk korban sama sekali tidak ada luka," terang Ipda Hendra Agustian Ginting.


(Krisna)

71 tampilan0 komentar