Dukung Program Ramah Lingkungan, 52 Lurah Se-Banjarmasin Terima Motor Listrik

terasbanua.com, Banjarmasin - Dalam rangka mendukung program ramah lingkungan dan pengurangan emisi karbon, Pemerintah Kota Banjarmasin menyerahkan motor listrik untuk kurah se-Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Selasa (28/9/2021).

Penyerahan secara simbolis tersebut, di pimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Plt Kabag Umum, Yusna Irawan serta turut hadir perwakilan lurah di Kota Banjarmasin.


Hari ini saya menyerahkan program untuk motor listrik untuk lurah se-Banjarmasin dalam rangka mendukung program pemerintah untuk hemat energi dan juga mengurangi emisi karbon," ucap Ibnu Sina.


Menurutnya, program tersebut untuk mendukung Kota Banjarmasin yang ramah lingkung dan juga pengurangan emisi karbon.


"Ini kita berikan sebagai apresiasi untuk lurah-lurah se-Banjarmasin dalam melaksanakan tugas sehari-hari, kemudian juga sekaligus sosialisasi kepada masyarakat," tuturnya.


Kemudian, Ia menjelaskan akan membangun stasiun pengisian bahan bakar listrik (SPBL) di setiap 1 Kecamatan yaitu di kantor kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin dan 1 SPBL di Balai Kota Banjarmasin yang akan bekerja sama dengan PT PLN.


"Karena kalau ngecas di rumah itu mungkin perlu waktu sekitar 5 jam sampai full, tapi kalau ngecas di stasiun pengisian listrik itu ngecasnya hanya sekitar 1 jam sudah full, katanya.


Lanjutnya, Ibnu Sina menjelaskan bahwa kendaraan listrik tersebut tidak ada gas buang, tidak ada polusi dan hanya memakai baterai dari energi listrik.


"Jadi mohon ini bisa ditindaklanjuti oleh kawan-kawan semua di SKPD teknis, kemudian juga mendukung Kota Banjarmasin yang ramah lingkungan," pungkasnya.


(Diskominfotik-Hs/Hamdiah)

1 tampilan0 komentar