• Krisna

Dugaan Pungli Peringatan HKN di Kota Banjarmasin, Kejaksaan Turun Tangan

terasbanua.com, Banjarmasin - Kejaksaan Negeri Banjarmasin kini mulai mengkaji adanya dugaan pungli dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 di Kota Banjarmasin.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin Tjaktra Suryana Eka Putra melalui Kasi Intel Budi Mukhlis mengatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi mengenai adanya dugaan praktek pungli tersebut.


"Pada dasarnya kita mendukung praduga tidak bersalah, namun dengan adanya informasi dugaan tersebut nanti akan kita mintai keterangan, terutama ketua panitia dan pihak-pihak terkait lainnya," ucap Kasi Intel Budi Mukhlis. Kamis (18/11/2021).


"Seperti dasar pungutan itu apa, kepada siapa saja, jumlahnya berapa, digunakan untuk apa, selanjutnya baru bisa kami tentukan ada unsur pidana atau tidak," lanjutnya.


Ia juga menegaskan bahwa akan serius menindaklanjuti kasus tersebut. Selain itu, saat ini informasi tersebut dalam tahap telaah untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti.


"Informasi tersebut dalam tahap telaah Pimpinan dan Bidang Tindak Pidana Khusus dan Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama selanjutnya akan kita tindak lanjuti dengan klarifikasi full data dan full paket kepada pihak-pihak terkait," pungkasnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar