Dua Ribu Paket Bantuan OJK Bersama Jasa Lembaga Keuangan untuk Korban Banjir

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Turut hadir dan berkontribusi untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti sembako, obat-obatan dan kebutuhan lainnya sebanyak 2000 paket senilai Rp.237.500 juta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim dan diterima Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (26/1/2021).


Riza berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang terdampak banjir serta bantuan tersalurkan untuk beberapa daerah yang masih sulit tersentuh bantuan.


"Kami berharap melalui pak Gubernur selaku koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah itu bisa menyampaikan kepada masyarakat yang terdampak, karena beliau yang lebih tau titik-titik dimana masyarakat membutuhkan," kata Riza.


Walaupun dirasa banjir sudah mulai surut, namun bantuan masih sangat dibutuhkan karena sebagian masyarakat ada yang masih terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak.


"Masyarakat masih perlu bantuan, itu yang sama-sama kita lakukan antara OJK dengan Industri Jasa Keuangan di Kalsel untuk membantu mereka," ucapnya.


Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang menerima bantuan dari OJK dan Industri Keuangan Kalsel untuk masyarakat yang terdampak banjir turut berterima kasih atas kepedulianya.


"Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat untuk masyarakat terdampak. Sekecil apapun bantuan kita hari ini, itu adalah harapan dari rakyat kita yang sedang kesulitan," tutur Paman Birin sapaan akrabnya.


Selain itu, Birin juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk gotong royong dalam saling membantu, saling menolong kepada masyarakat yang masih terdampak banjir karena disadari hal kecil tersebut mampu meringankan beban saudara kita yang kesulitan.


"Nah ini yang kita semua harus gelorakan. Kita berharap kepeduliaan kemanusiaan masyarakat Kalsel agar masyarakat kita yang terdampak banjir segera terlepas dari beban yang sedang dialami dan sedang dirasakan," akhirnya.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar