Dua Ribu Hektar Lahan Plasma Untuk Masyarakat Mulai Ditanami Kelapa Sawit

terasbanua.com, Kotabaru - Penanaman perdana di lahan plasma untuk warga masyarakat dari 22 desa di Kabupaten Kotabaru mulai dilakukan.

Penanaman perdana di lahan plasma warga masyarakat Kotabaru
Penanaman perdana di lahan plasma warga masyarakat Kotabaru

Pada tahap pertama, lahan plasma untuk 4 kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Barat, Pulau Laut Kepulauan, dan Kecamatan Tanjung Selayar, dengan luasan lahan 2000 hektar mulai di tanami kelapa sawit oleh PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM), salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit.


Lahan plasma yang terletak di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan untuk warga masyarakat kini di lakukan penanaman perdana tahap pertama dengan luas tanam 1000 hektar, pada jumat (23/04/2021).


General Manager PT Multi Sarana Agro Mandiri, Adam Silvanus, mengatakan penanaman perdana yang dilakukannya adalah plasma untuk warga masyarakat.


"Tahap pertama, penanaman perdana di lahan plasma masyarakat dengan luas tanam 1000 hektar dari luas lahan 2000 hektar," kata Adam.


Membuka lahan plasma masyarakat seluas 2000 hektar untuk 22 desa dari empat kecamatan di wilayah Pulau Laut.


"Dari 2000 hektar, kami melakukan penanaman perdana di tahap awal seluas 1000 hektar dulu, dan akan di lanjutkan lagi penanaman 1000 hektar di tahap ke dua," ungkapnya.


PT MSAM hadir di Pulau Laut, untuk masyarakat Pulau Laut, dan terlebih dahulu membuka lahan plasma warga masyarakat serta mengedepankan kesejahteraan warga masyarakat lokal, salah satunya perusahaan akan merekrut karyawan lokal," pungkasnya.


(Her)

342 tampilan0 komentar