Dua Pengedar Sabu Ditangkap Satres Unit Narkoba Polres Kotabaru

terasbanua.com, Kotabaru - Satres Narkoba Polres Kotabaru berhasil membekuk pelaku pengedar narkotika jenis sabu.



Berawal informasi dari masyarakat, tersangka FR, sering melakukan transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Kotabaru.


Mendapat informasi, anggota Satres Narkoba Polres Kotabaru melakukan pemantauan terhadap pelaku FR, anggota berhasil mendapati dan langsung melakukan penangkapan di sebuah warung makan di Jalan Raya Kalsel-Kaltim, pada Minggu (19/12/2021).


Saat pelaku ditangkap, seorang rekan pelaku langsung melarikan diri.


Anggota tidak tinggal diam. Rekan pelaku yang hendak melarikan diri akhirnya berhasil ditangkap, dan didapati barang bukti yang sempat dibuang.


Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya  Harisada Siregar, melalui Kasat Narkoba Iptu Gunalis Agam membenarkan anggotanya telah berhasil menangkap dua pelaku pengedar sabu di wilayah hukum Polres Kotabaru.


"Ya, Anggota Satres Unit Narkoba, tangkap dua pengedar dabu, denga inisial FR dan ES di sebuah warung yang ada dipinggir jalan Desa Serongga," ujarnya.


Setelah diintrogasi, dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu mengakui perbuatannya dan menunjukan barang bukti yang sempat dibuangnya.


"Kedua pelaku mengakui aksinya yang sering melakukan transaksi narkoba di wilayah Kotabaru, dan menujukan beberapa barang bukti," ungkapnya.


Saat ini, dua tersangka FR dan ES juga beberapa bara bukti yang berhasil ditemukan kini diamankan di Polres kotabaru.


"Atas perbuatannya, dua tersangka dikenakan Pasal 112 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkasnya.


Dari hasil penangkapan, Selai mengamankan Dua Pelaku, Anggota Satres Unit Narkoba Polres Kotabaru juga mengamankan barang bukti berupa 17 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 17,22, gram, 3 buah pipet kaca, 2 buah bong, 3 buah timbangan digital.


(Her)

22 tampilan0 komentar