• Krisna

Dua Pencuri Ditangkap Polisi Setelah Aksinya Terekam CCTV

terasbanua.com, Banjarmasin - Dua pelaku pencurian pada Selasa (2/2/2021) lalu telah berhasil diringkus oleh pihak Polsek Banjarmasin Barat pada Kamis (25/2/2021).

Aksi pelaku pencurian sempat terekam kamera pengintai. Foto istimewa

Diketahui satu dari kedua pelaku tersebut ternyata masih di bawah umur, yaitu ME (16) dan KH (21). Kedua pelaku tersebut menjalankan aksi pencuriannya di sebuah toko di kawasan Jalan Ir Pangeran HM Noor Banjarmasin, namun apes aksi mereka itu terekam kamera pengintai atau CCTV.


Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah mengungkapkan bahwa penangkapan berawal dari laporan korban yang bernama Syamsiar Rahman (20).


Menurut keterangan korban, saat itu ia melihat CCTV toko tidak terhubung lagi ke handphonenya, kemudian korban yang curiga langsung pergi ke toko untuk mencek keadaan.


Seakan benar firasatnya, setelah di cek ternyata kabel CCTV telah putus dan stop kontak telah terlepas dan dinding penyekat toko dalam keadaan rusak serta uang tunai sejumlah Rp. 400.000 telah hilang. Atas kejadian yang menimpanya itu, korban langsung melaporkan ke Polsek Banjarmasin Barat.


"Mendapatkan laporan mengenai adanya pencurian tersebut, kamipun membentuk tim untuk melakukan proses penyelidikan," ucapnya.


setelah melakukan proses penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mendapatkan  identitas pelaku. Kemudian petugas meringkus mereka di Jalan Ir Phm Noor Gang Nurudin Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat.


"Pelaku berhasil diamankan oleh Unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, kemudian kedua pelaku tersebut dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.


Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa satu buah rekaman CCTV, satu lembar baju warna biru yang digunakan saat melakukan aksi pencurian, dan satu lembar baju warna hitam yang digunakan saat melakukan aksi pencurian.


Akibat perbuat yang melanggar hukum tersebut, kini kedua pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sebagaimana yang diatur dalam Pasal 363 KUHP.


(Krisna)

7 tampilan0 komentar