• Krisna

Dua Pelaku Penjambretan di Pemurus Dalam Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan berhasil meringkus dua orang pelaku penjambretan di kawasan Jalan Lingkar Dalam dekat SMP Ukhuwah Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kedua pelaku tersebut berinisial RM (27) dan S (20). Penangkapan dilakukan di tempat berbeda, dimana kedua pelaku ditangkap saat sedang berada di rumahnya masing-masing.


"Kedua pelaku kami tangkap saat sedang berada di rumahnya masing-masing dini hari tadi," ucap Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono. Sabtu (30/10/2021).


Pelaku pertama yang berhasil ditangkap adalah RM, dia ditangkap saat berada di rumahnya di kawasan Jalan Martapura Lama Komplek Selemesi Kluster IV Kelurahan Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (28/10/2021) lalu sekitar pukul 01.00 Wita.


Kemudian pelaku kedua, S ditangkap di rumahnya di kawasan Jalan Kelayan A Gang H. Sifa Kelurahan Murung Raya Kecamatan Banjarmasin Selatan di hari yang sama sekitar pukul 03.00 Wita.


Kapolsek Banjarmasin Selatan menjelaskan penjambretan berawal saat korban Syifa Nadia (23) warga Beruntung Jaya yang berboncengan dengan ibunya melintas di TKP, pada Senin (11/10/2021) lalu, sekitar pukul 11.00 Wita.


"Mendadak ia dipepet dari sebelah kiri oleh sebuah sepeda motor matic yang ditunggangi oleh kedua pelaku," terangnya.


"Pelaku yang dibelakang mendadak menyambar tas kecil yang diselempangkan korban di bahunya," lanjutnya.


Karena terkejut, sepeda motor yang dikendarai ibu korban oleng dan jatuh. Pelaku yang berhasil mendapatkan tas tersebut langsung tancap gas kabur meninggalkan lokasi kejadian.


Ia mengungkapkan selain mengamankan pelaku pihaknya juga berhasil menyita sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan tindak kejahatan tersebut.


"Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Banjarmasin Selatan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


Akibat perbuatannya, pelaku terancam akan dijerat hukuman pidana sesuai dengan yang diatur dalam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.


(Krisna)

1 tampilan0 komentar