Dua Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Kotabaru Diringkus Macan Bamega

terasbanua.com, Kotabaru - Tim Macan Bamega Polres Kotabaru berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Kotabaru.



Dua tersangka AR dan RS diringkus Unit Buser Polres Kotabaru setelah Tim Macan Bamega mendapati laporan dari korban yang telah kehilangan kendaran roda dua Mio berwarna hijau dengan nomor polisi DA 6226 GX.


Kedua pelaku merupakan warga Kotabaru yang ditangkap di rumah kediaman masing masing pelaku, tersangka AR ditangkap di Jl.Wiramartas Desa Dirgahayu, sedangkan pelaku RS diamankan di rumahnya yang beralamat di Jl Putri Zaleha Desa Baharu Selatan, pada Rabu (2/3/2022).


Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya H Siregar yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil, mengatakan kejadian ini diketahui saat korban melaporkan ke Mapolres Kotabaru.


"Korban memarkir kendaraannya di depan rumahnya dengan kondisi stang tidak terkunci dan kunci kontak disimpan di atas lemari rumah korban sewaktu korban tertidur," tutur Jalil.


Dari pengakuan pelaku, lanjut Kasat, mengakui telah melakukan pencurian ranmor roda dua milik korban.


"Mereka mendorong kendaraan itu sampai ke rumah pelaku untuk disimpan, dan kemudian dilepas beberapa komponennya, lalu dipakai sendiri oleh pelaku," jelasnya.


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.5.000.000, lalu melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Kotabaru guna proses lebih lanjut. Atas kejadian ini, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan.


(Her)

2 tampilan0 komentar