• Krisna

Dua Pelaku Pembunuhan di Basirih Selatan Berhasil Ditangkap, Satu Orang Ditembak

terasbanua.com, Banjarmasin - Terungkap sudah kasus penemuan mayat seorang pria yang bersimbah darah di Lingkar Dalam Selatan Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kini polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku kasus pembunuhan tersebut. Kedua pelaku diketahui bernama Muhammad Ridho (22) warga kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Arbani alias Utuh (28) warga Kecamatan Tabukan Kabupaten Barito Kuala.


Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Yopie Andri Haryono mengatakan kedua pelaku tersebut ditangkap di waktu dan tempat yang berbeda.


Pelaku pertama yang berhasil diringkus Muhammad Ridho, dia ditangkap di Kecamatan Kuripan, Barito Kuala, Senin (26/7/2021) pagi.


Sementara itu, pelaku kedua yang berhasil ditangkap adalah Arbani yang melarikan diri ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (28/7/2021) dini hari.


"Salah satu pelaku yaitu Arbani terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur di kaki bagian kanan karena sempat melakukan perlawanan kepada petugas," terang Kapolsek Banjarmasin Selatan. Rabu (28/7/2021).


"Kini kedua pelaku diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Selatan guna proses hukum lebih lanjut," lanjutnya.


Atas perbuatannya yang melanggar hukum, kedua pelaku kini harus mempertanggung jawabkannya dihadapan hukum sebagaimana yang diatur dalam Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.


Untuk diketahui, sebelumnya Warga di daerah Lingkar Dalam Selatan Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan digegerkan adanya penemuan jenazah dengan keadaan penuh darah. Sabtu (24/7/2021) sore.


Diketahui dari KTP nya untuk identitas korban bernama Riduan (48) seorang warga Jalan Kelayan B Gang Setia Rahman RT 09 RW 01 Kelurahan Kelayan Banjarmasin Selatan.


Saat jenazah yang ditemukan di semak belukar diduga merupakan korban pembunuhan. Terlihat kondisi jenazah saat ditemukan sudah memiliki sejumlah tanda tanda kekerasan berupa luka tusuk di bagian perut, pinggang dan kepala


(Krisna)

15 tampilan0 komentar