• Krisna

Dua Kali Tersandung Kasus Narkoba, Oknum Anggota DPRD Tala Ditangkap

terasbanua.com, Tanah Laut - Setelah sebelumnya sudah pernah ditangkap BNN Kalsel, Pada Selasa (1/12/2020) silam dan menjalani rehabilitasi serta dikenakan wajib lapor dengan mengikuti program rawat jalan.

Ilustrasi pelaku kasus narkotika. Foto: Krisna
Ilustrasi pelaku kasus narkotika. Foto: Krisna

Seperti tidak ada kapoknya, adalah seorang DPRD Kabupaten Tanah Laut berinisial SY (25) untuk yang kedua kalinya kembali tersandung kembali kasus narkoba.


Dalam penangkapan kali ini petugas berhasil mengamankan SY bersama tiga orang rekannya, pada Sabtu (1/4/2021).


Kepala Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Meilki Bharata menjelaskan penangkapan SY berawal dari pengembangan terhadap pelaku yang sebelumnya telah diamankan oleh polisi berinisial DV (27).


DV sendiri ditangkap oleh polisi karena ia adalah kurir pengantar barang haram dengan beserta barang bukti diduga sabu seberat 1,8 gram.


Saat diamankan terduga pelaku (DV) mengakui barang tersebut berasal dari (SY) yang merupakan oknum anggota dewan di Kabupaten Tanah Laut. Mengetahui informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap SY ke rumahnya dan mengamankannya.


"Ya benar, kami telah mengamankan mereka," ucapnya.


Dalam penggeledahan yang dilakukan petugas di rumah SY,  ditemukan barang bukti berupa alat isap sabu dan senjata tajam.


Namun untuk sementara, AKBP Meilki

mengatakan masih belum dapat memberikan informasi yang lebih detail sebab pihaknya masih melakukan pendalaman kepada empat orang terduga pelaku yang salah satunya diduga oknum wakil takyat yersebut.


"Masih dalam proses pemeriksaan mendalam, untuk mencari tau sejauh mana keterlibatannya," pungkasnya.


(Krisna)

7 tampilan0 komentar