• Krisna

Dua Hari Hilang, Jenazah Anggota Polisi Yang Tenggelam Ditemukan

terasbanua.com, Banjarmasin - Anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Banjarmasin Tengah Bripka Mashudin yang hilang tenggelam saat penangkapan seorang tersangka penganiayaan di perairan Sungai Martapura tepatnya di Jembatan Sudimampir, Pelabuhan Bawang Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Jum'at (9/4/2021) lalu kini telah berhasil ditemukan.

Tim Balakar 654 saat menemukan jenazah.
Tim Balakar 654 saat menemukan jenazah.

Jenazah Bripka Mashudin pertama kali ditemukan oleh pihak tim rescue Balakar 654, pada Minggu (11/4/2021) pagi sekitar pukul 05.00 Wita di Sungai Martapura, area belakang Hotel Victoria Banjarmasin atau kurang lebih 300 meter dari lokasi awal tenggelamnya korban.


Koordinator Tim Rescue Balakar 654 Abdi Artha mengatakan bahwa pada pagi itu ia sedang melakukan penyisiran di area TKP tenggelamnya korban dan akhirnya menemukan jenazah yang diperkirakan baru saja mengapung.


"Pada pukul 04.30 Wita saya melakukan penyisiran dari titik nol lokasi hilangnya korban, hingga akhirnya menemukan jenazah korban di area belakang Hotel Victoria sekitar pada 05.12 Wita," ucap Abdi Artha.


"Jenazah saat ditemukan mungkin baru keluar, karena posisi jenazah saat itu masih berdiri belum telungkup," lanjutnya.


Kemudian setelah penemuan tersebut ia membawa jenazah korban ke pinggir lalu memanggil rekanan yang lain untuk melakukan proses evakuasi.


"Setelah saya temukan, saya bawa ke pinggir pangkalan pemko, saya masukan kantong mayat lalu saya panggil teman teman emergency bahwa korban sudah ditemukan, kemudian jenazah dibawa ke posko ujung murung karena disana masih banyak anggota yang standby dan permintaan teman teman setelah itu korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin," pungkasnya.


Untuk sementara, saat ini untuk tersangka yang saat itu ikut tenggelam dengan korban saat penangkapan belum ada kabar ditemukan.


Mengingatkan kembali, kronologi awal kejadian tersebut dijelaskan oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmodjo bahwa saat itu Polsek Banjarmasin Tengah mendapatkan informasi bahwa tersangka penganiayaan bernama Faisal (22) terlihat sedang duduk di pinggir sungai dermaga Pasar Bawang sedang memancing.


Mendapat informasi tersebut anggota Polsek Banjarmasin khususnya tim Resmob Polsek Banjarmasin Tengah yang berjumlah lima orang langsung menyebar melakukan pengejaran terhadap tersangka di TKP.


"Sebanyak tiga orang anggota kebelakang Pos Pol di Jembatan Sudimampir dan melihat tersangka di Dermaga," ucap AKBP Sabana Atmodjo.


Kemudian satu orang anggota yaitu Bripka Mashudin menangkap tersangka, namun tersangka yang diketahui memiliki badan yang besar melakukan perlawanan hingga membuat mereka berdua tercebur ke sungai.


Tak membiarkan tersangka melarikan diri, Bripka Mashudin bergumul dengan tersangka di air dan tidak lama kemudian meminta tolong dengan melambaikan tangan. Merespon hal tersebut salah seorang anggota langsung terjun ke sungai untuk menolong.


"ketika anggota sudah terjun, berjarak beberapa meter ada ombak besar karena sebuah ppeed boat lewat dan membuatnya terseret ke belakang," terang Wakapolresta Banjarmasin.


"Kemudian Bripka Mashudin dan tersangka yang saat itu bersamanya terbawa ombak dan hilang di tengah sungai," lanjutnya.


(Krisna)

58 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua