Dua Bakal Calon Ketum BPC Hipmi Tala Mundur, Dayat Teraklamasi Sebagai Calon

terasbanua.com, Pelaihari - Secara mengejutkan dua bakal calon Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel) mundur mencalonkan diri.





Pasalnya kedua bakal calon tersebut sepakat menunjuk Muhamad Rahmad Hidayat sebagai calon Ketua Umum BPC Hipmi Tala dan menyatakan secara resmi bergabung untuk memberikan dukungan untuk Muhamad Rahmad Hidayat.


Pengunduran diri tersebut pun dilihat, dari batalnya melakukan pengembalian formulir berkas balon ketum Selasa (8/3/2022) di sekretariat panitia Musyawah Cabang (Muscab) Hipmi Tala, bertempat di Fellas Cafe, Jalan A Syairani, Angsau Kecamatan Pelaihari.


Secara otomatis keputusan tersebut, membuat Dayat teraklamasi terpilih sebagai Calon Ketua Umun (Cektum) dalam kontestasi pemilihan ketum Hipmi Tala masa bakti 2022-2025.


Ketua Steering Comitte (SC) Muscab BPC Hipmi Tala Rohidin Eka Mukmin mengatakan, pengembalian formulir dua bakal calon dan verifikasi berkas berjalan lancar.


"Otomatis bakal caketum 03 Muhammad Rahmad Hidayat teraklamasi sebagai caketum terpilih BPC Hipmi Tala masa bakti 2022-2025. Bakal calon lainnya menyatakan mundur dan memberikan dukungan kepada calon 03," jelasnya, Selasa (8/3/2022).


Sementara itu, calon ketum terpilih Muhammad Rahmad Hidayat mengungkapkan, hal ini adalah salah satu momentum yang akan tertulis dalam sejarah BPC Hipmi Tala.


"Dalam artian ini bentuk konsolidasi penuh kami demi Hipmi Tanah Laut. Secara prinsip kami sudah satu Visi Misi. Dan secara kekeluargaan dalam moto di ke organisasian, kami bertanding untuk bersanding," jelasnya.


Kemudian, pengusaha yang menggeluti Klinik Cokelat Gembira ini mengungkapkan, akan berusaha memperbanyak dan menebar virus-virus pengusaha muda di Kabupaten Tala.


“Dengan akselerasi, berkolaborasi dan sinergi bersama pemerintah daerah maka UMKM naik kelas. Nanti kami bantu melalui program-program yang akan kami susun bersama teman-teman di anggota pengurus BPC Hipmi Tala,” ungkap Alumni HMI Cabang Yogyakarta tahun 2012 ini, ke sejumlah awak media. 


Pemilik usaha Digital Printing dan Advertising ternama di Kota Pelaihari menegaskan, ke depan dirinya juga berkomitmen akan membawa Hipmi Tala lebih baik lagi dengan tagline bermanfaat, yakni Berkarya, Mandiri, Inovatif, Akselerasi, dan Tangguh.


(Rilis/Hamdiah)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua