Dua Alat Berat Penambang Batu Bara Ilegal Diamankan Polisi Kotabaru

terasbanua.com, Kotabaru - Sejumlah alat berat yang beraktivitas di pertambangan batu bara yang diduga ilegal, diamankan anggota  Kepolisian Resort Kotabaru.


Dua buah excavator diamankan di Polsek Pulau Laut Utara

Aktivitas pertambangan batu bara ilegal menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Hal itu membuat Kapolres Kotabaru gerah, dan memerintahkan anggotanya untuk mengamankan alat berat yang beraktivitas di pertambangan batu bara tanpa izin.


Setelah turun langsung ke lapangan, anggota Polres Kotabaru mendapati dua buah alat berat excavator pc300, sedang beraktivitas di pertambangan batu bara. Tepatnya di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, pada Rabu (09/02) lalu.


Dua buah Alat Berat Excavator Kobelko dan Dosan, diamankan dan langsung digelandang ke Polsek Pulau Laut Utara untuk mejalani proses hukum.


Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya H Siregar, yang dikonfirmasi melalui pesan singkatnya di via pesan singkat membenarkan telah mengamankan dua buah alat berat.


"Iya, sudah diamankan kemarin sore, dan sekarang sedang mejalani proses pemeriksaan di Reserse," Ungkap Kapolres kepada Wartawan, pada Kamis (10/02/2022).


Selanjutnya, dijelaskan AKBP M Gafur Aditya H Siregar, jumlah alat yang beraktifitas di pertambangan batu bara, berhasil didapati anggotanya.


"Ada dua Alat Berat Excavator merek  Kobelko dan Dosan," ujar Kapolres.


Aktivitas pertambangan batu bara yang diduga ilegal, sampai ini belum bisa dipastikan siapa penanggung jawab kegiatannya.


"Untuk siapa orang yang menambang ini masih sedang diperiksa sama penyidik nanti secepatnya akan dirilis," pungkas Kapolres Kotabaru.


(Her)

6 tampilan0 komentar