DPW PT AM Banjarmasin Akan Segera Realisasikan Program yang Sempat Tertunda Karena Pandemi

terasbanua.com, Banjarmasin - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perusahaan Daerah Air Minum (PT AM) Kota Banjarmasin akan segera merealisasikan berbagai program yang tertunda karena pandemi Covid-19 melanda.



Adapun berbagai program yang telah diagendakan pihaknya, diantaranya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh istri Pegawai PDAM Bandarmasih sebagai antisipasi dini pencegahan penyakit kanker.


"Alhamdulillah ini langkah awal bagi kami untuk menjalankan program kami," ucap Ketua DWP PT AM Kota Banjarmasin, Hidayani Yudha Achmady, Selasa (24/5/2022).


Kemudian membantu para penyandang disabilitas untuk memiliki keahlian dalam mengembangkan usaha UMKM. Salah satunya kerajinan kain sasirangan atau pembuatan bakul purun.


"Kami juga memfasilitasi akan pelatihannya nanti," ujarnya.


Ia mengungkapkan bahwa jauh sebelum pandemi Covid-19 melanda. Berbagai program yang rutin dilaksanakan tersebut sebenarnya telah dijadwalkan.


Namun karena kondisi pandemi Covid-19 berbagai kegiatan dari program DPW tersebut pun terpaksa ditunda dan baru sekarang kembali dibahas untuk pelaksanaannya nanti.



"Jadi selama dua tahun itu kami hanya melakukan pertemuan virtual saja untuk membahas apa-apa program yang ingin dilaksanakan dan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 yang cukup tinggi waktu itu," terangnya.


Lebih jauh, ia menuturkan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam meningkatkan kualitas bagi istri pegawai PDAM Bandarmasih yang juga berperan penting untuk memberikan dukungan terhadap suami.


Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hardiyanti mengatakan bahwa program yang telah digaungkan oleh istri pegawai PDAM Bandarmasih sangat membantu.


Terutama dalam kemajuan DWP yang ikut berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat.


"Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," tutupnya.


Hamdiah

19 tampilan0 komentar