DPRD Kota Banjarmasin Di Serbu Masa Cipayung Plus, Nurdin: Jika Tidak Diaminkan Lebih Baik Turun

terasbanua.com, Banjarmasin - Sejumlah masa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa yang terdiri dari HMI, PII Banjarmasin, IMM dan sebagainya yang di kenal juga dengan Cipayung Plus terlihat mengepung depan Kantor DPRD Banjarmasin, Senin (11/4/2022) pagi.



Terlihat aksi berjalan singkat dengan agenda memasang spanduk bertulisan didepan Kantor DPRD Banjarmasin "Turunkan harga BBM Dewan Penghianat Rakyat" dan pernyataan sikap mosi tidak percaya oleh Cipayung Plus.


Nurdin Ardalepa, Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin menjelaskan bahwa aksi kali ini adalah peringatan untuk DPRDKota Banjarmasin dan jika peringatan tersebut tidak dianggap serius maka pada tanggal 13 April 2022 mereka akan kembali dengan menurunkan masa.


"Aksi kami lakukan secara berkala dari tanggal 11 hingga 13 april dan malam ini kami HMI Banjarmasin akan melakukan konsolidasi," ucap Nurdin.


Dijelaskan juga oleh Nurdin, ada beberapa tuntutan utama yang disampaikan pihak Cipayung Plus dalam aksi hari ini, yaitu mosi tidak percaya terhadap DPRD Kota Banjarmasin.


Pihaknya juga menuntut DPRD Kota Banjarmasin seperti memberikan solusi tegas atas kenaikan minyak goreng di Kota Banjarmasin, memastikan ketersediaan BBM, menegakkan Perda nomor 12 tahun 2016 tentang Usaha Penyelenggaraan Kegiatan Hiburan dan Rekreasi dan membuat perda mengenai kasus pelecehan seksual baik sebelum dan sesudah kejadian.


Selain itu, mereka juga meminta DPRD Kota Banjarmasin memberikan bukti kerja mulai dari 2019 hingga 2022 serta menolak penerapan PPN 11% , serta merevisi Perda No.4 tahun 2005.


"Jika tidak diaminkan maka dalam tempo sesingkatnya maka kami menuntut Ketua DPRD Kota Banjarmasin mundur dari jabatannya dan kami akan menduduki DPRD serta memblokadenya," pungkasnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar