DPD Partai Demokrat Kalsel Siap Sukseskan Muscab Serentak

terasbanua.com, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memerintahkan kepada seluruh DPD Demokrat se Indonesia untuk sesegera mempersiapkan diri dan memantapkan konsolidasi internal partai, termasuk melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) serentak, menuju suksesi Pilpres, Pilkada dan Pileg serentak pada 2024 nanti.



Menindaklanjuti surat perintah dari DPP Demokrat tersebut, jajaran DPD Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan pun bergerak cepat, untuk melaksanakan surat pemberitahuan dari DPP Demokrat pada 13 Februari 2022, untuk menyelenggarakan musyawarah cabang Partai Demokrat se Kalimantan Selatan.


Untuk mempersiapkan dan menjalankan amanah dari DPP tersebut, DPD Partai Demokrat Kalsel, dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD Demokrat Kalsel, H Ibnu Sina, menggelar rapat konsolidasi, Rabu (16/2/22) di Banjarmasin.


Rapat Internal Konsolidasi partai poin utamanya untuk mempersiapkan pelaksanaan Muscab ke IV Partai Demokrat Kabupaten/ Kota se Kalimantan Selatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris DPD Demokrat Kalsel,  Bambang Yanto Permono, Ketua BPOKK, Wahyudi, serta Aminullah, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Kalsel, serta jajaran pengurus DPD Demokrat Propinsi Kalimantan Selatan.


Muscab ke IV Partai Demokrat kabupaten/ kota se Kalimantan Selatan, akan dilaksanakan secara serentak pada 21 Februari 2022. Kegiatan Muscab DPD se 13 kabupaten/kota se Kalsel itu, akan dipusatkan di Kota Banjarmasin.


Ketua Umum DPD Partai Demokrat Kalsel, H Ibnu Sina, berharap dengan terselenggaranya Muscab Partai Demokrat se 13 kabupaten/kota se Kalsel nanti, dapat memantapkan dan menguatkan gerakan mesin politik Partai Demokrat di Kalimantan Selatan.


Dan, Ibnu Sina juga Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini juga menargetkan dari 13 DPC Partai Demokrat se Kalsel setelah melaksanakan Muscab, bakal menjadi penentu arah hasil Pilpres, Pilkada dan Pileg di tahun 2024 nanti, khususnya di Kalsel.

“Insha Allah kita pasti bisa, oleh sebab itu rapikan dari sekarang dan siapkan semua kemampuan kita untuk menyukseskan kegiatan Muscab di 13 Kabupaten/ Kota se Kalsel,” pinta H Ibnu Sina.


Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan  Organisasi Kaderisasi Keanggotaan DPD Demokrat Kalsel, Wahyudi, mengungkapkan sejauh ini menjelang pelaksanaan Muscab, pihaknya telah melakukan konsolidasi dan komunikasi intens bersama DPC Partai Demokrat se Kalsel.


Jauh-jauh hari sebelum dikeluarkannya surat pemberitahuan dari DPP Demokrat, DPD Demokrat Kalsel katanya telah mengkonsolidasikannya di 13 DPC Partai Demokrat se Kalsel.


“Kami siap, sesuai arahan pak Ketum DPP dan Ketum DPD Demokrat Kalsel, “ ujar Wahyudi juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Muscab ke IV.

Dalam Rapat Konsolidasi itu, juga telah dibentuk susunan kepanitiaan pelaksanaan Muscab ke IV serentak Partai Demokrat di Kalsel.


Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Permono, mengingatkan agar seluruh panitia yang telah dibentuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, sehingga pelaksanaan Muscab serentak Partai Demokrat di 13 kabupaten/kota di Kalsel dapat terselenggara dengan sukses dan menghasilkan kader serta pengurus Partai Demokrat yang setia dan selalu konsisten membantu rakyat dan menunjukkan identitas Demokrat sebagai partai yang nasionalis dan religius.



Muscab nanti akan diikuti seluruh Pengurus Cabang Partai Demokrat kabupaten/kota se Kalsel yang berjumlah 13 DPC.

DPD Partai Demokrat Kalsel, menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Muscab serentak nanti dalam ikhtiar untuk memenangkan sebagai kekuatan untuk memenangkan Demokrat di Bumi Lambung Mangkurat, sekaligus menjadi momentum merapatkan barisan dalam menghadapi Pemilu 2024.


(Hamdiah)

6 tampilan0 komentar