Dosis Booster Sudah Mulai Diberikan di Kotabaru Untuk Masyarakat Saijan

terasbanua.com, Kotabaru - Pemerintah Kabupaten Kotabaru beserta TNI-Polri kembali melaksanakan pemberian vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga (Booster) kepada masyarakat yang belum dan ingin mendapatkan vaksin secara gratis bertempat di halaman Pasar Limbur Raya dan Gedung Ratu Intan Kotabaru, Kamis (27/1/2022)



Sebelumnya Pemkab Kotabaru juga sudah melaksanakan vaksinasi di dua tempat yaitu di Makodim 1004 Kotabaru yang mencapai seribu orang dan di halaman wisata Siring Laut Kotabaru Sekitar 800 orang dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Januari 2022.


Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Kotabaru,terbukti untuk capain vaksinasi di halaman Pasar Limbur Raya, Rabu (26/01/2022) mencapai 482 orang dan untuk di Gedung Ratu Intan, Kamis (27/01/2022) mencapai 594 orang untuk dosis pertama, kedua dan booster.


Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (boster) di gedung Ratu Intan nampak Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Indiana Sayed Jafar melakukan vaksin booster.


Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti mengatakan saat ini Pemkab Kotabaru untuk tahap awal vaksin booster menerima 5000 dosis dari Kementerian Kesehatan yang akan dibagi untuk empat lokasi.


"Ya, tahap awal ini kita menerima 5000 vaksin boster dari kementerian untuk empat lokasi," tuturnya.


Lebih luas dipaparkan Tuti, sasaran hari pertama vaksin booster ini untuk TNI-Polri namun juga bagi masyarakat umum bisa dilayani asalkan sudah memenuhi syarat enam bulan jangka waktu setelah vaksin dosis kedua.


Saat ini tambahnya, sebaran vaksinasi di Kotabaru berdasarkan data suntikan sebesar 77,65 persen dan yang menggunakan KTP berkisar 84 persen. Jadi selain vaksin booster Pemkab Kotabaru saat ini fokus untuk vaksin anak dan vaksin dosis kedua.


(Her)

6 tampilan0 komentar