• Krisna

Dorong Sepeda Motor Curian, Pria Warga Belitung Ditangkap

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Bagi pemilik sepeda motor harus ekstra waspada, pencurian sepeda motor semakin sering terjadi.

Pelaku dan barang bukti sepeda motor curian
Pelaku dan barang bukti sepeda motor curian

Seperti yang dialami oleh korban warga Jalan Madang RT 31 RW 03 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah ini, sepeda motor Honda Spacy, warna putih hitam raib, setelah parkir di depan rumah, pada Selasa (5/1/2021) siang.


Saat itu korban memarkir sepeda motor namun tidak dengan kunci stang, dan langsung meninggalkan masuk ke dalam rumah untuk beristirahat.


Beruntung, pelaku pencuri sepeda motor berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi pencurian, saat pelaku mendorong sepeda motor curian.


Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK mengungkapkan kronologis kejadian, korban memarkir sepeda motornya di pinggir jalan depan rumah orang tua korban.


"Korban meninggalkan motor dalam keadaan tidak dikunci stang, hanya di off kan saja dan kunci kontak dibawa oleh korban, setelah korban masuk dan tidur pelaku datang mendorong motor korban," jelas Kompol Irwan Kurniadi, Kamis (7/1/2021).


Namun aksi pelaku ketahuan saksi yang berada di sekitar tkp. Melihat ada yang janggal saksi mendatangi dan langsung menghadang pelaku yang pada saat itu ingin pergi dan berkata sepeda motor siapa yang dibawa oleh pelaku tadi dan dijawab oleh pelaku tidak ada.


Kemudian saksi mencari tahu milik siapa sepeda motor yang dibawa pelaku, dan diketahui ternyata sepeda motor adalah milik korban.


"Saksi pun mengajak korban ketempat dimana warga mengamankan sepeda motor beserta pelaku, setelah dicek oleh korban dan ternyata benar sepeda motor Honda Spacy, warna putih hitam miliknya," tambah Kapolsek.


"Selanjutnya tersangka beserta barang bukti, kami amankan ke Polsek Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya.


(Krisna)

24 tampilan0 komentar