• Krisna

Door to Door, Polsek Banjarmasin Utara Lakukan Giat Puskesmas Keliling

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Utara bersama Unit PPKM Mikro memberikan pelayanan kesehatan bagi warganya yang kurang sehat di Kelurahan Sungai Miai pada Jumat (11/2/2021).

Kegiatan puskesmas keliling dengan cara door to door atau pintu ke pintu memberikan saran kesehatan. Foto : Krisna

Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan Puskesmas Keliling BLC (Bersatu Melawan Covid-19) yang diikuti dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Ketua RT, dan tenaga kesehatan.


Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata Pelaksanaan kegiatan Pos PPKM Mikro kepada Masyarakat di lapangan.


"Kegiatan tersebut sebagai bentuk mensukseskan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan) dengan cara memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang memiliki gejala Covid-19," ucap Kapolsek Banjarmasin Utara.


Ia menjelaskan kegiatan puskesmas keliling tersebut dilakukan dengan cara door to door atau pintu ke pintu memberikan saran kesehatan, pola hidup sehat dan kiat-kiat khusus dalam kesembuhan penyakit ringan seperti demam, batuk, flu, dan sakit kepala, yang merupakan gejala awal Covid-19.


"Jika ada indikasi Covid-19, maka akan dilakukan saran dan media karantina atau di rujuk ke Rumah Sakit yang menampung Covid 19," terangnya.


"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan ketenteraman dan semangat psikis terhadap para warga yang membutuhkan bantuan kesehatan," tutupnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar