Dongkrak Capaian Vaksinasi di Banjarmasin, Berbagai Instansi Bersinergi

terasbanua.com, Banjarmasin - Bantu dongkrak capaian vaksinasi di Kota Banjarmasin. Jajaran Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan Duta Mall dan PMI Kota Banjarmasin mengelar vaksinasi massal, Sabtu (9/4/2022).



Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol, Dodi Harianto mengatakan pelaksanaan vaksinasi sengaja digelar di pusat perbelanjaan yang tidak pernah sepi akan datangnya pengujung.


Mengingat lokasinya yang sangat strategis untuk menarik sasaran agar mau bervaksin dan mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarat.


Apalagi menurutnya pelaksanaan vaksinasi yang bertepatan pada diakhir pekan biasanya ramai pengunjung yang datang dibandingkan hari biasanya. Sehingga momen tersebut sangat pas untuk melaksanakan program pemerintah tersebut.


"Kita, memanfaatkan momen akhir pekan, melayani warga yang ingin bervaksin," ucap Kapolsek.


Sepanjang kegiatan vaksinasi berlangsung, ia mengaku antusias masyarakat yang ikut bervaksin cukup baik.


"Alahmdulilah, ada 50 orang lebih yang berhasil di vaksin, selain lansia juga anak, mereka pengunjung. Dari luar daerah juga ada," terangnya.


Sementara, Humas Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati menyebut, pihaknya terus berupaya untuk membantu percepatan vaksinasi.


Hal ini, menurutnya sudah dilakukan sejak awal kegiatan vaksinasi Covid-19 yang di gagas Pemerintah dalam melawan Pandemi.


"Sudah berkali kali kita bekerja sama dengan pihak-pihak baik instansi Pemerintah, TNI/Polri hingga lainnya,"katanya.


Yenny, ingin warga khusunya bagi pengunjung bisa terlayani dengan giat vaksinasi ini, yang menurutnya sebagian orang hanya punya waktu luang diakhir pekan.


"Semoga warga terlayani, mungkin saja ada warga yang tidak sibuk di akhir pekan, sehingga hari kerja tidak bisa mengikuti vaksin. Nah ini yang ingin berikan pelayanan," ujarnya.


Sementara, giat vaksinasi ini dilaksanakan juga sekaligus donor darah dari UDD PMI Banjarmasin, ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.


"Selain menambah capaian vaksinasi, kami juga ingin stok darah PMI bisa tercukupi. Alhamdulilah Ada 37 kantong darah yang terkumpul," pungkasnya.


(Hamdiah)

9 tampilan0 komentar