• Krisna

Ditresnarkoba Polda Kalsel Berhasil Tangkap Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

terasbanua.com, Banjarmasin - Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil meringkus empat tersangka pengedar sabu dalam satu hari, dengan menyita barang bukti 328,68 gram sabu yang terbungkus dalam 32 paket.

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Ditresnarkoba Polda Kalsel. Foto: Istimewa.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Meilki Bharata mengatakan bahwa meskipun sekarang bulan Ramadan pihaknya tetap tidak akan mengendorkan penjagaannya dalam melindungi Kalsel dari narkotika.


"Jaringan pengedar selalu punya cara dan modus operandi untuk melakukan penyelundupan hingga transaksi narkoba,” tutur AKBP Meilki Bharata. Selasa (27/4/2021).


Tangkapan tersebut berawal pada tanggal 21 April 2021 lalu, dimulai dari penangkapan dua orang pelaku berinisial SR (24) dan MS (33) di Jalan Pembangunan III Kota Banjarmasin, dari tangan keduanya disita satu paket sabu seberat 25,40 gram saat hendak melakukan transaksi.


Lalu dari hasil penggeledahan di rumah MS di Jalan Griya Bincau Asri, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, petugas berhasil menemukan satu patu paket sabu dengan berat 3,50 gram.


Selanjutnya dari pengembangan kasus tersebut, petugas kembali mengungkap  tersangka lain berinisial SJ di kawasan Jalan Rawasari Banjarmasin dan menyita sejumlah barang bukti berupa delapan paket sabu dengan berat 277,80 gram.


tak berhenti sampai disitu, petugas kembali menangkap seorang tersangka berinisial MN (39). MN dibekuk saat sedang berada di rumah, Kelurahan Keraton, Kota Martapura, Kabupaten Banjar dengan barang bukti sebanyak 22 paket sabu.


"Peredaran narkoba di Kalsel belum berkurang meski di bulan Suci Ramadan saat ini, maka dari itu kami tidak boleh lengah," pungkasnya.


(Krisna)

7 tampilan0 komentar