• Krisna

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Pengemudi Mobil BPK Tabrak Pejalan Kaki Ditahan

terasbanua.com, Banjarmasin - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ahmad Yani Km 5 tepatnya depan Hotel Gsign, pada Minggu (16/5/2021) dini hari. Kecelakaan tersebut melibatkan seorang pengemudi mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang menabrak seorang penjalan kaki hingga tewas.

Ilustrasi TKP tabrakan maut. Foto: istimewa (pinterest).

Diketahui, pengemudi mobil BPK tersebut bernama Fuad Erliansyah (27) dan korban seorang perempuan bernama M Oktavia (19).


Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan bahwa Fuad saat ini sudah ditetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas tersebut dan kini pihak yang sudah menahan pengemudi mobil BPK tersebut.


"Sudah kami lakukan penahanan terhadap pengemudi dan kasusnya kita proses secara hukum," ucap Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya di Banjarmasin, Minggu (17/5/2021).


"Saat ini pengemudi tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut," lanjutnya.


Ia menjelaskan kejadian bermula saat mobil BPK tersebut akan menuju Ke Martapura Pasar Batuah. Mobil tersebut berangkat menuju arah luar kota karena mendapatkan informasi tentang adanya kebakaran. Berdasarkan keterangan pengendara mobil BPK tersebut, mobil melaju dengan kecepatan 80 km/jam.


"Saat sampai di depan Hotel G Sign, karena pengemudi mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak bisa menghindari seorang pejalan kaki yang sedang menyeberangi jalan dari arah Hotel G sign  Banjarmasin, sehingga terjadi kecelakaan," terang Kasatlantas Polresta Banjarmasin.


Kemudian akibat dari kejadian tersebut, Oktavia mengalami luka di bagian kepala belakang, pinggang dan meninggal dunia di RS Ulin Banjarmasin.


"Dari hasil penyidikan pihak Unit Gakkum Satlantas Polresta Banjarmasin, untuk tersangka terancam Pasal 310  ayat 4 UU RI No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," pungkasnya.


(Krisna)

150 tampilan0 komentar