• Krisna

Ditemukan Botol Berisi Bahan Bakar di Lokasi Kebakaran Sungai Andai, Polisi Masih Lakukan Penyelidik

terasbanua.com, Banjarmasin - Warga Jalan Padat Karya RT 03, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara digemparkan dengan adanya musibah kebakaran yang terjadi di kawasannya pada Senin (4/10/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam musibah kebakaran tersebut menghanguskan satu buah rumah milik Rustam (62) yang ditempati oleh anaknya Maya Rusdah (40).


Berkat gerak cepat relawan pemadam kebakaran ketika mendapatkan informasi tentang adanya kebakaran, akhirnya api berhasil padamkan kurang lebih selama 30 menit sebelum merembet ke rumah lainnya.


Untuk penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui namun berdasarkan keterangan saksi bernama Ferry (42) yang melihat musibah tersebut bahwa ada dugaan disengaja.


Ferry mengatakan saat itu dia yang melihat adanya kebakaran langsung berinisiatif  berlari mendatangi rumah tersebut dan mendobrak pintu. Namun ketika dia masuk ke dalam, dia menemukan botol berisi bahan bakar yang jatuh dari pelapon teras rumah.


"Awalnya saya berada di toko pakaian Club GYM dan senam, lalu melihat asap tebal, saya langsung berlari ke rumah itu dan mendobrak pintunya, setelah didobrak botol berisi bensin jatuh dari atas plafon teras rumah," ucap Ferry.


Ia menjelaskan bahwa kini botol berisi bahan bakar itu sudah dibawa oleh pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri.


"Tadi botolnya sudah dibawa oleh pihak kepolisian," terangnya.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri mengatakan saat peristiwa kebakaran terjadi kondisi rumah sedang dalam keadaan kosong karena setiap harinya penghuni rumah sibuk bekerja.


Terkait adanya temuan dari saksi tentang botol berisi bahan bakar, ia belum berani memberikan kepastian karena sekarang sedang diarahkan ke unit identifikasi Polresta Banjarmasin untuk proses penyelidikan.


"Sekarang masih dalam proses penyelidikan, nanti biar Unit Identifikasi yang menjawabnya," tutur Aipda Andri.


(Krisna)

3 tampilan0 komentar