Disporabudpar Akan Segera Buat (SE) Tentang Aturan Selama Bulan Ramadhan

terasbanua.com, Banjarmasin - Jelang bulan Suci Ramadan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarmasin akan segera melaksanakan rapat bersama pihak terkait Surat Edaran (SE) tentang jam operasional selama Ramadan.


Kepala Disporabudpar Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi

"Masih kami proses dan besok akan melakukan rapat dengan pihak terkait seperti tahun-tahun sebelumnya," ucap Kepala Disporabudpar Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi saat ditemui awak media di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Senin (28/3/2022) siang.


Adapun dalam aturan SE tersebut nantinya berisikan aturan batasan jam operasional restoran, rumah makan, cafe dan kegiatan Ramadan lainnya yang menimbulkan terjadinya kerumunan.


"Termasuk larangan operasional THM (Tempat Hiburan Malam) selama ramadhan," ujarnya.


Disisi lain, pergelaran Pasar Ramadan terpusat di tahun ini terpaksa kembali ditiadakan seperti tahun-tahun sebelumnya.


Menurutnya, alasan ditiadakan tersebut karena ada beberapa pertimbangan. Selain tidak ada anggaran, kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum stabil juga menjadi alasan.


"Dari hasil rapat kemarin. Kami serahkan kepada paguyuban pasar Ramadan untuk pergelaran di masing-masing Kecamatan secara mandiri nantinya," tuturnya.


Mengenai itu, tentunya perlu dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kecamatan dalam pelaksanaannya nanti.


"Nanti berkoordinasi dengan pihak Kecamatan entah dari paguyuban pasar Ramadan. Jadi tidak terpusat diharapkan tidak terjadi kerumunan yang besar," terangnya.


Disinggung apakah sudah ada laporan dari Kecamatan yang ingin melaksanakan pasar Ramadan di wilayahnya?


Ia menjawab sejauh ini masih belum ada pihak Kecamatan yang melaporkan rencana pergelaran pasar Ramadan tersebut.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar