Disperdagin Gelar Pasar Murah, Paket Sembako Dijual 34 Ribu Rupiah

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin kembali mengelar pasar murah untuk warga kurang mampu selama Ramadan.

Foto. Hamdiah
Foto. Hamdiah

Bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang tergabung dalam Banjarmasin Corporate Social Responsibility (CSR) melalui dana CSR. Kali ini pasar murah digelar di halaman Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (20/4/2021).


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Norbiansyah menuturkan ada sekitar 500 paket sembako bersubsidi terdiri dari gula dan minyak goreng yang akan dijual kepada warga di Kelurahan Banua Anyar.


"Setiap paket disubsidi oleh donatur sebanyak 15 ribu rupiah sehingga yang ditebus masyarakat hanya 34 ribu rupiah saja. Jadi Alhamdulillah lumayan yang mana harga totalnya itu 49 ribu rupiah," ucapnya di sela-sela kegiatan pasar murah.


Diakui Norbin kegiatan pasar murah selama Ramadan ini dilaksanakan pada 10 Kelurahan di kota Banjarmasin dengan jumlah paket sembako sebanyak 4950.


"Dari 10 Kelurahan itu ada 6 Kelurahan yang dapat 500 paket dan sisanya 200-250 paket saja. Sedangkan 2 Kelurahan yakni Mantuil dan Kuin Utara akan kita digelar Bazar," ungkapnya.


Tentunya ia berharap dengan adanya pasar murah ini bisa sedikit membantu warga yang terdampak ekonominya karena Covid-19.


Ahmad Muzaiyin, Camat Banjarmasin Timur, menyebutkan dari 500 paket tersebut dibagikan untuk warga di 18 RT kelurahan Banua Anyar dengan prioritas untuk warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.


"Kita mulai distribusikan melalui Ketua RT masing-masing jadi mereka yang memilah ditingkat bawahnya kepada warganya di RT masing-masing yang berhak mendapatkan paket sembako bersubsidi" terangnya.


Sementara itu, Supriati salah satu warga yang mengantri untuk mendapatkan paket sembako bersubsidi tersebut mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut dan cukup membantu


"Senang karena harganya lebih murah dibandingkan di pasar. Gula di pasar harganya 13 ribu kalau disini tidak sampai harganya. Bedanya 15-16 ribu lah. Cukup membantu selama Ramadan ini," ujarnya kepada terasbanua.com.


(Hamdiah)

10 tampilan0 komentar