Diskominfotik Gelar Talkshow, Upaya Menggali Potensi Generasi Millineal

terasbanua.com, Banjarmasin - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin menggelar Talkshow dengan tema Peran Generasi Millenial Smart Economy Berbasis Sumber Daya Lokal, bertempat di Banjarmasin Plaza Smart City (Menara Pandang Lantai 3), Rabu (23/3/2022).



Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika ST MT yang diwakili oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Muhammad Yamani, turut hadir dalam kegiatan narasumber dari Forum Ekonomi Kreatif Kota Banjarmasin komisi riset, edukasi dan pengembangan, (Cand) Sri hidayah, dan ahmad Yunani si serta Komisi Hubungan Masyarakat, Ahmad Rabbani.


Menurut Muhammad Yamani, Kegiatan talkshow tersebut merupakan bagian dari sub kegiatan pengembangan dan pengelolaan ekosistem Kota cerdas yang diselenggarakan oleh Diskominfotik Kota Banjarmasin.


Ia melanjutkan, pelaksanaan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Forum Ekonomi Kreatif dalam rangka menggiatkan kegiatan di Banjarmasin Plaza Smart City.

"Kegiatan talkshow hari ini diikuti oleh para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ULM dan Uniska serta Akademi Maritim Nusantara dengan jumlah peserta yang dibatasi sebanyak 25 orang dan masih menerapkan protokol kesehatan," papar pria yang akrab disapa Yamani itu.


Ia mengungkapkan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mewujudkan ekosistem perekonomian di daerah harus mampu memenuhi tantangan di era kemudahan informasi yang menuntut tingkat adaptasi yang cepat seperti sekarang.


"Tantangan tersebut tidak dapat dihadapi sendirian tanpa melibatkan potensi sumber daya manusia yaitu generasi milenial yang berusia muda dan melimpah," ungkapnya.


Yamani membeberkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menemukan peluang dan mempercepat keberhasilan smart economy Kota Banjarmasin yang dalam hal ini melibatkan generasi milenial.


Sehingga diharapkan generasi milenial Kota Banjarmasin mampu melihat yang bisa dilakukan dengan mencapai sasaran smart economy Kota Banjarmasin sesuai kapasitas masing-masing dengan spirit kolaborasi.


"Oleh karena itu, kami berharap kalian yang berhadir pada hari ini bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan oleh narasumber dalam rangka mengembangkan kapasitas kalian selaku generasi millenial," pungkasnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

2 tampilan0 komentar