Disdik Kota Banjarmasin Rencanankan PTM Setiap Hari di Sekolah

terasbanua.com, Banjarmasin - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di sekolah yang ada di Banjarmasin rencananya akan diberlakukan setiap hari.

Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengungkap bahwa rencana itu masih digodok pihaknya.


"Masih kita godok yang rencananya akan dilaksanakan pada semester mendatang," ucap Totok saat ditemui awak media di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Selasa (2/11/2021).


Totok menjelaskan bahwa rencana itu nantinya akan disesuaikan dengan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) di Banjarmasin.


Tidak hanya itu, jika tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada semester ganjil tahun 2021/2022 mendatang. Kemungkinan rencana PTM yang dilaksanakan setiap harinya akan benar-benar diberlakukan.


"Tadi saya juga berbicara dengan pak Kadinkes mungkin boleh. Jadi dalam rentan waktu dua pekan ke depan semoga saja kita bisa level 1. Kalau seperti itu kita akan mencoba merumuskan lagi kebijakannya," terangnya.


Adapun mekanisme pelaksanaannya nanti dilakukan secara bertahap dengan mengatur shif untuk siswa yang akan mengikuti PTM di kelas.


"Mungkin pershif dalam satu hari itu bertahap seperti shif pagi setelah itu shif siang lagi. Tapi setiap hari siswa hadir ke sekolah," jelasnya.


Diakui Totok, mekanisme pelaksanaan tersebut sebelumnya sudah diterapkan SMP 1 Banjarmasin dengan mengatur dua shif.


"Ia seperti SMP 1 mereka melaksanakan seperti itu. Jadi setiap hari tiga jam pagi dan tiga jam siang," akhirnya.


(Hamdiah)

36 tampilan0 komentar