Disdik Kota Banjarmasin Keluarkan SE Kegiatan Ramadhan Untuk Siswa

terasbanua.com, Banjarmasin - Sehubungan dengan tibanya bulan suci Ramadhan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk pelaksanaan pembelajaran di bulan Ramadhan 1443 H.



Berdasarkan kalender pendidikan tahun 2021/2022 serta hasil rapat Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Pembelajaran selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri liburkan mulai tanggal 1 April hingga 7 Mei 2022.


"Tanggal 9 Mei mereka akan turun kembali. Dalam hal ini sekolah melaksanakan pesantren Ramadhan selama tiga hari dari tanggal 4 April sampai 6 April," Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi, Jumat (1/4/2022).


Pesantren Ramadhan itu nantinya diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 SD serta untuk kelas 7,8, dan 9 tingkat SMP yang mana siswa akan diberikan buku kegiatan Ramadhan oleh masing-masing sekolah.


Pada buku tersebut, siswa akan akan mengisi aktivitas selama libur Ramadhan setiap hari yang akan diparaf langsung oleh orang tua.


"Kalau TK ingin melaksanakan tahapan pesantren ramadhan dipersilahkan dan disesuaikan saja, yang pasti kami tidak mewajibkan itu untuk TK," tuturnya.


Pelaksanaan kegiatan ramadhan diserahkan sepenuhnya ke sekolah masing-masing dengan kebijakan yang dimiliki.


"Silahkan saja jika ingin melaksanakan kegiatan peribadatan atau kegiatan tambahan lainnya," cetusnya.


Ia menuturkan bahwa ketentuan SE yang telah dikeluarkan Disdik Kota Banjarmasin bersifat fleksibel. Sehingga ia meminta seluruh sekolah untuk menyesuaikan saja.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar