Dipastikan Tidak Ada Perubahan Jadwal, Jembatan HKSN Diresmikan Pada 19 April Mendatang

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pastikan tidak ada perubahan jadwal untuk peresmian Jembatan HKSN yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 April 2022 mendatang.



"Insya Allah tanggal 19 nanti kita akan resmikan," ungkap Ibnu Sina kepada awak media, Sabtu (16/4/2022).


Ibnu mengungkapkan pelaksanaannya nanti dilakukan pada pagi hari dan tentunya acara peresmiannya akan digelar secara seremoni.


"Paling nanti ada acara adat sedikit lah di sana," ujarnya.


Setelah diresmikan lanjutnya, Jembatan penghubung antar dua kecamatan di Banjarmasin itu langsung bisa digunakan masyarakat yang telah menanti sejak lama.


"Langsung dibuka umum untuk penguna jalan. Baik itu pejalan kaki, pengendara roda dua, roda 4 hingga truk-truk sudah bisa melintasi," terangnya.


Ia berharap dengan dibangunnya Jembatan yang menghabiskan anggaran Rp. 67 miliyar tersebut. Bisa mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.


Disela-sela wawancara, orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai itu juga menghimbau masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara fasilitas umum yang telah dibangun Pemko.


"Syukurnya ini jembatan tidak banyak bautnya. Kalau tidak ya hilang. Tapi ya kita jaga dan dirawat," tuturnya.


Disisi lain, Ibnu membeberkan rencananya di kawasan tersebut juga akan dipercantik dengan adanya taman di bagian bawah Jembatan HKSN.


"Ya memang ada spes yang bisa dimanfaatkan untuk taman," akhirnya.


Sebagai informasi tambahan, Pembangunan Jembatan HKSN sudah mulai dikerjakan pada Mei tahun 2021 lalu dan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2021.


Namun karena ada beberapa kendala dan lainnya yang terjadi. Pembangunan Jembatan HKSN pun sempat terhambat hingga mengalami perpanjangan masa adendum untuk kedua kalinya.


Hingga pada akhirnya, Jembatan yang sudah sejak lama dinantikan masyarakat tersebut rampung pada 23 Maret lalu dan segeranya diresmikan pada bulan April ini.


(Hamdiah)


4 tampilan0 komentar