Dipadati Jamaah, Wali Kota Banjarmasin Khusyuk Ikuti Haul Ke-2 KH Zuhdiannor

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menghadiri peringatan Haul Ke-2 KH Ahmad Zuhdiannor atau yang sering disapa Guru Zuhdi di Masjid Jami, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Senin (11/4/2022), Malam.



Terpantau orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai itu mengikuti kegiatan haul dengan khusyuk, Adapun rangkaian kegiatan secara umum dimulai dari Salat Isya berjamaah dilanjutkan Salat Tarawih dan acara inti haulan tersebut.


Selain dihadiri para Habib-habib, Tuan Guru, Tokoh-tokoh Ulama, Tokoh-tokoh Masyarakat peringatan haul Ke-2 Guru Zuhdi itu turut diikuti ribuan jamaah dari berbagai penjuru Banjarmasin dan luar kota.


Informasi terhimpun, pengurus Masjid Jami Banjarmasin sudah melakukan sterilisasi, terhadap ruang induk, hingga sekitar tempat acara, beberapa saat sebelum kegiatan tersebut dimulai.


Selain itu, pengurus Masjid dan panitia meminta masyarakat yang berhadir untuk tetap taat protokol kesehatan karena saat ini kondisi Covid-19 yang masih belum 100 persen reda.


Informasi lainnya yakni terpantau antusias yang sangat luar biasa dari warga setempat, Terbukti dari sikap saling membantu dalam hal menyediakan makanan untuk jamaah haul, Bahkan warga mendirikan posko masing-masing untuk menyumbangkan makanan kepada jamaah yang berdatangan sejak sore menjelang petang.


(Diskominfotik/Hamdiah)

3 tampilan0 komentar