Dinyatakan Hilang Dua Minggu, Ifah Ditemukan di Surabaya

terasbanua.com, Kotabaru - Syarifah yang sempat heboh dinyatakan hilang akhirnya ditemukan di Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Poto: Syarifah Zahra sudah kembali berkumpul bersama keluarganya.

Syarifah Zahrah Alydrus (22), yang akrab dipanggil Ifah, sempat dilaporkan orang tuanya ke Polres Kotabaru dinyatakan hilang dua minggu yang lalu.


Setelah dilaporkan ke kantor Polisi, melalui KBO Sat Reskrim Polres Kotabaru Ipda Kity Tokan, langsung melacak keberadaan Ifah hingga ke Surabaya.


Tak berselang waktu lama Tim Unit Buser Polres di Pimpin KBO Sat Reskrim Polres Kotabaru dibantu Resmob Polrestabes Surabaya Pada Hari Sabtu (5/6/2021) berhasil menemukah Ifah.


Ifah berhasil ditemukan di Jl Nginden Desa Pumpingan Kecamatan Sekolilo, Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur di sebuah rumah kost.


Ifah pun terkejut waktu didatangi di rumah kost ia mengaku tidak tahu apa apa.


Setelah ditemukan Polisi langsung menghubungi pihak Keluarganya bahwa sudah diamankan dalam keadaan sehat dan baik baik saja.


Walaupun beredar berita macam macam di sosial media ternyata Ifah menepis semua pemberitaan tersebut.


Ifah yang dikabarkan ada yang membawa lari dan ikut pelatihan di Surabaya ternyata Hoax saja.


Ifah mengatakan, dirinya meninggalkan rumah karena kecewa dengan keluarga alasan ingin menenangkan Diri karena tidak ingin dinikahkan oleh orang tuanya dan sekaligus untuk mencari pekerjaan di wilayah Surabaya


"Kepergian saya dari rumah tidak ada unsur diculik atau dipaksa oleh orang lain, semua karena ada beda pendapat dalam keluarga," ujar Ifah.


Abdul Jalil Kasat Reskrim Polres Kotabaru mengatakan, walaupun beredar berita macam macam di sosial media ternyata Ifah menepis semua pemberitaan tersebut.


"Ifah sendiri beralasan meninggalkan rumah karena kecewa dengan keluarga alasan ingin menenangkan dirinya karena tidak ingin di nikahkan oleh orang tuanya," lanjutnya.


Selain itu Ifah juga menerangkan Bahwa keberangkatannya pada tanggal 26 mei 2021 tersebut dari mes PT. Hilcon setelah pulang kerja.


Malamnya Ifah menuju ke Banjarmasin menggunakan mobil travel ke tempat orang tua angkat.


"Lalu Ifah minta pesankan tiket ke surabaya kepada ayah angkatnya dengan alasan cuti dan ingin liburan ke surabaya," tambah Jalil.


Saat ditemukan Ifah menolak untuk pulang ke Kotabaru, setelah dilakukan pendekatan secara persuasif akhirnya Ifah mau ikut pulang ke Kotabaru.


Dan sekarang Ifah sudah kembali berkumpul bersama keluarganya.


(Her)

10 tampilan0 komentar