Dinkes Kota Banjarmasin Optimis, Target Capaian Vaksinasi Akan Terpenuhi

terasbanua.com, Banjarmasin - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi optimis bahwa kekurangan capaian vaksinasi di Banjarmasin selama ini akan segera terpenuhi.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi

Mengingat capaian vaksinasi di Banjarmasin saat ini hanya 43 persen. Hal tersebutlah yang menyebabkan kota Banjarmasin masih berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.


"Ya kita sepakati sebelum tanggal 4 kita sudah melampaui batas 50 persen lebih targetnya," ucap Machli saat ditemui awak media usia rapat percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinkes Kota Banjarmasin, Senin (27/9/2021).


Tak hanya ingin mengejar capaian vaksinasi untuk penurun PPKM saja. Pihaknya juga gencar untuk pembentukan herd immunity di tengah masyarakat Kota Banjarmasin melalui vaksinasi.


Dinkes menargetkan pada tanggal 12 November mendatang, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bisa capai target yang telah ditentukan untuk pembentukan herd immunity di tengah masyarakat.


"Harapannya pada tanggal 12 itu kita sudah mencapai herd immunity dengan target 80 persen," ujarnya.


(Hamdiah)

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua