Dinkes Kota Banjarmasin Beri Vaksin Untuk Pekerja Mall

terasbanua.com, Banjarmasin - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin mengelar vaksinasi secara massal di Duta Mall Banjarmasin, Kamis (11/3/2021).

Penyuntikan vaksin pada salah satu lansia yang terdaftar vaksinasi di Duta Mall. Foto : Hamdiah

Dalam vaksinasi ini sedikitnya ada 250 pekerja Mal, tenant dan lanjut usia (lansia) yang menerima suntikan vaksin dosis pertama sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan yang menyasar pelayan publik dan lansia.


"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Duta Mall dengan sasaran sesuai dengan surat edaran. Sebagaimana sasaran utama ialah lanjut usia dan pelayanan publik. Jadi hari ini sebanyak 250 pemberian vaksin yang terbagi dari 150 pramuniaga pelayanan publik dan 100 itu untuk lanjut usia," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi yang memantau langsung proses vaksinasi yang digelar di Duta Mall.


Machli mengaku pemberian vaksinasi dibatasi karena ketersediaannya juga terbatas. Sehingga baru beberapa saja yang bisa divaksin untuk kali ini.


"Di Mall ini pedagang cukup banyak datanya 2000 lebih tapi kami tidak bisa memberi vaksin secara keseluruhan karena memang ketersediaan vaksin kita terbatas," ucapnya kepada terasbanua.com.


Dirinya juga mengapresiasi dan berterima kasih setinggi-tingginya pada pengelola Duta Mall yang bersedia menfasilitasi dalam program vaksinasi ini dan terus mendukung program-program Dinkes Kota Banjarmasin yang lainnya.


Sementara itu, General Manajer Duta Mall, Chairudin Langkat, mengaku sedikit lega dan senang karena sebagian pekerja publik Duta Mall kebagian vaksinasi kali ini.


Sebagai bentuk kepedulian Duta Mall selama ini terhadap penanganan Covid-19 yang sudah melanda setahun belakangan ini. Pihak juga terus meningkatkan protokol kesehatan dengan ketat demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung Duta Mall.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua