Dinkes Gencar Vaksinasi Untuk Kejar Kekurangan Capaian Vaksinasi di Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin kembali gelar gebyar vaksinasi Covid-19 di seluruh puskesmas di Banjarmasin.

Petugas memberikan suntikan vaksin kepada warga. Foto Hamdiah.

Pelayanan gebyar vaksinasi ini dibuka sejak hari ini Rabu (22/9/2021) sampai dengan 4 Oktober mendatang.


"Pelayanan vaksinasi buka dari jam 8.30 sampai dengan jam 16.00 setiap hari kerja," tulis Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi melalui pesan singkat di WhatsApp, Rabu (21/9/2021).


Tak hanya dibuka di 26 puskemas saja, pelayanan gebyar vaksinasi ini juga terbuka pos pelayanan vaksinasi yang Dinkes dirikan di halaman Kantor Dinkes yang berlokasi di Jalan Tirta Dharma Km 6, Banjarmasin.


Machli Riyadi menuturkan bahwa untuk lebih memaksimalkan gebyar vaksinasi ini, pihaknya juga telah mendirikan pos pelayanan vaksinasi di halaman Kantor Dinkes yang terletak di Jalan Tirta Dharma Km 6, Banjarmasin.


"Dinkes juga menambah pos layanan vaksin bertempat di halaman kantor Dinkes selama 12 hari," bebernya.


Tentunya hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam memaksimalkan capaian vaksinasi kota Banjarmasin yang masih di bawah 50 persen.


Hingga hal tersebut menyebabkan kota Banjarmasin tetap berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 .


"Ini untuk mengejar target lebih dari 50%," ucapnya.


Dalam sehari pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang yang akan diberikan suntikan vaksin jenis Sinovac.


"Sasaran awal hanya 100 tapi kita tambah menjadi 200," ujarnya.


Dengan adanya gebyar vaksinasi ini, Machli berharap masyarakat Kota Banjarmasin yang belum bervaksin untuk secepatnya ikut vaksinasi. Agar pembentukan herd immunity di tengah masyarakat cepat tercapai.


"Silahkan memanfaatkan kesempatan ini, mumpung ketersediaan vaksin masih ada," akhirnya.


(Hamdiah)

24 tampilan0 komentar