Dinkes Banjarmasin Sasar Tempat Ibadah Untuk Vaksinasi Covid-19

terasbanua.com, Banjarmasin - Vaksinasi terus gencar dilakukan Dinas Kesehatan (Kota Banjarmasin, guna meningkatkan herd immunity terhadap masyarakat.

Dokumentasi penyuntikan vaksinasi pada lansia
Dokumentasi penyuntikan vaksinasi pada lansia

Dengan mengusung tema Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Ramadan. Kali ini vaksinasi akan dilaksanakan pada tempat-tempat ibadah yang ada di Banjarmasin.


"Kita laksanakan dalam satu pekan di mulai pada tanggal 23-30 April mendatang yang berlokasi di Masjid-masjid besar dan banyak jamaahnya dan satu gereja yang kita pusatkan Gereja Katedral ," ucap Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi melalui sambungan telpeon, Jumat (23/4/2021).


Adapun mesjid yang akan mengelar vaksinasi diantaranya, Mesjid Sabilal Muhtadin, Mesjid Jami, Mesjid Al-Jihad, Mesjid Hasanuddin Madjedi, Mesjid Noor, Mesjid At Taqwa, Mesjid Mujahiddin, dan Mesjid Qomaruddin. Terkhusus Gereja Katedral akan digelar jam 9 pagi pada 24 April mendatang.


Vaksin yang disiapkan pihaknya pun sebanyak 420 vial vaksin dengan target 4 ribu penerima dengan sasaran yang telah ditentukan.


"Vaksin yang disiapkan untuk satu pekan dari yang kita tentukan yakni lansia, ASN, guru, ustadz, ustadzah, pemuka agama dan pendeta," ujarnya yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19.


Mekanisme pemberian vaksinasi pun sama dengan pemberian vaksinasi pada biasanya, cukup menunjukan KTP.


"Warga yang ingin divaksin cukup bawa KTP,"  tuturnya.


Apabila vaksinasi kali tidak mencapai target dengan sasaran yang telah ditentukan. Maka pihaknya pun mengalihkan vaksinasi kepada masyarakat umum sembari menunggu instruksi Menteri Kesehatan untuk tahapan selanjutnya.


"Kalau memang tidak mencapai target. Maka kita alihkan untuk masyarakat umum. Vaksin ini kadaluwarsanya bulan Agustus," ujarnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar