Dilaporkan Ke Polres Kotabaru, Ketua Koperasi Sipatuo Sejahtera Angkat Bicara

terasbanua.com, Kotabaru - Anggota Koperasi melapor ke Polres Kotabaru, Ketua Koperasi Sipatuo Sejahtera akhirnya angkat bicara.

Anggota Koperasi Sipatuo Sejahtera melapor ke Polres Kotabaru.

Setelah berselang satu hari dilaporkan ke Polres Kotabaru, Ketua Koperasi Sipatuo Sejahtera, Supin Gamo tanggapi soal dirinya yang dilaporkan anggotanya atas pertanggung jawaban pembayaran iuran perbulan.


Supian Gamo, yang dikonfirmasi melalui Via WhatsApp,(27/04/2021), menyangkan adanya laporan anggota koperasi ke Polres Kotabaru tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada pengurus koperasi.


"Laporan anggota ke Polres, kalau hanya memperjelas tentang pengelolaan koperasi baik aset maupun hal lain sangat disayangkan, karena koperasi bekerja bedarsarkan aggaran dasar dan anggaran rumah tangga," tutur Supian lewat pesan singkatnya di WhatsApp


Dijelaskannya, bagi anggota Koperasi Sipatuo Sejahtera yang ingin tau tentang pengelolaan koperasi, bisa menanyakan langsung ke pengurus koperasi.


"Sehubungan ada sesuatu yang kurang jelas bagi anggota menyangkut kelola koperasi bisa konfirmasi langsung ke pihak pengurus atau ke Dinas Koperasi sebagai pembina dan sekaligus bapak angkat," ujarnya


Disampaikannya, segala keputusan dalam koperasi semua persetujuan anggota, karena keputusan tertinggi adalah keputusan rapat anggota.


"Asas Koperasi Sipatuo Sejahtera adalah kekeluargaan dan  keputusan tertinggi dalam perkopersian adalh keputusan anggota dalam rapat anggota. Bukan keputusan anggota di luar rapat anggota," pungkasnya.


(Her)

78 tampilan0 komentar