Dilantik Kapolri, Irjen Pol Rikwanto Resmi Jabat Kapolda Kalimantan Selatan

TERAS BANUA, JAKARTA. Irjen Pol Rikwanto resmi menjabat Kapolda Kalimantan Selatan menggatikan posisi Irjen Pol Nico Afinta yang lebih kurang 6 bulan 19 hari memimpin di Polda Kalimantan Selatan.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Ideham Aziz sesaat setelah pelantikan - terasbanua.com/foto

Irjen Pol Rikwanto dilantik langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Ideham Aziz di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020).


Sebelumnya Irjen Pol Rikwanto menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara, sementara Irjen Pol Nico Afinta mengisi posisi sebagai Kapolda Jawa Timur.


Dalam rilis resmi dari Humas Polda Kalimantan Selatan, Kapolri juga resmi melantik dan sekaligus memimpin serah terima jabatan beberapa Kapolda. Pergeseran posisi tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020.


Ada delapan Kapolda yang mengalami pergantian dengan pejabat baru yang dilantik langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Ideham Aziz, serta satu jabatan Kadiv Propam Polri yang diserahkan pada Brigjen Pol. Ferdy Sambo.


(**)

8 tampilan0 komentar